Hankam

Hankam

KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERESMIAN PERUBAHAN TIPELOGI KPPBC TEGAL OLEH KA KANWIL BEA DAN CUKAI



Tegal - Kasdim 0712/Tegal mengikuti Sosialisasi perubahan Tipologi Kantor KPPBC Tipe Pratama Tegal menjadi KPPBC Tipe Madya Pabean C Tegal, bertempat di halaman kantor KPPBC tipe Pratama Tegal Jl. Sumbawa No. 2 Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Selasa (21/11). Perubahan tipologi tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 188/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata kerja Instansi Vertikal Dirjen Bea dan Cukai.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Setda  Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami mewakili Walikota Tegal, Ka Kanwil Bea dan Cukai Jateng dan DIY Pardio, Kepala Kantor KPP Bea Cukai Tegal Bambang Wikarsono, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, mewakili Dandim 0712/Tegal, Pjs. Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi, mewakili Danlanal Tegal, Dandenma Brigif 4/DR Mayor Inf Subekhi, Ka BNNK Tegal AKBP Windarto, Kasat Tahti Polres Tegal Kota Aiptu Teguh Iskandar, mewakili Kapolres Tegal Kota, Dansub Denpom IV/1-3 Kapten Cpm Heriyanto, Mewakili Dandim 0710/Pekalongan Kapten Inf Sutrisno, Mewakili Dandim 0711/Pemalang Letda Inf Firdaus, Dansub Denpom Brebes Lettu Cpm Joko, Danyonif 407/PK diwakili oleh Lettu Inf Hendra, BS, Kasi Intel Kajari Tegal Wimpi Wohon, SH, Kasi TUUD KSOP Tegal Yulius mewakili KSOP Tegal, Perwakilan BUMN dan BUMD Se-eks Karsidenan Pekalongan, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmat serta Para pengusaha Penguna jasa Bea dan Cukai se-eks Karsidenan Pekalongan.

KPP Bea Cukai Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan aturan yang baru maka kantor KPPBC dipecah menjadi 2 KPPBC meliputi Brebes, Tegal Slawi,  Pemalang dan KPPBC Pekalongan. “Pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan kegiatan pemusnahan barang-barang hasil sitaan dari kegiatan operasi pasar dan patroli”, imbuhnya

Sementara itu Ka Kanwil Bea dan Cukai Jateng dan DIY menyampaikan bahwa perubahan tipologi kantor sebagai tindak lanjut UU ASN yang mengamankan kepala Satker minimal eselon III. “Ini sudah disikapi kementrian keuangan dan dilaksanakan di Indonesia. Tugas dan fungsi Bea Cukai ada 4 yakni Penerimaan dengan target Rp 43 T dan 90 persen penerimaan dari cukai rokok”, tambahnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Perubahan Tipelogi KPPBC Tegal oleh Ka Kanwil Bea dan Cukai ditandai dengan pembukaan tirai. Selesai acara Sosialisasi Perubahan Tipelogi Kantor KPPBC Tegal kemudian diakhiri dengan Do'a yang dan dilanjutkan dengan pemusnahan barang hasil penindakan. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERESMIAN PERUBAHAN TIPELOGI KPPBC TEGAL OLEH KA KANWIL BEA DAN CUKAI"

Posting Komentar