Hankam

Hankam

KASDIM TEGAL HADIRI MONITORING WAJAH KOTA BERSAMA PLT WALI KOTA TEGAL

Tegal - Jumat tanggal 24 November 2017,Dandim Tegal diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono mengikuti  kegiatan Monitoring Wajah Kota bersama  Plt. Walikota Tegal HM Nursholeh dengan bersepeda beserta jajaran Forkompinda Kota Tegal dan unsur pimpinan OPD Pemkot Tegal, bertempat  di Kelurahan Tegal sari Kota Tegal yang di Ikuti kl 200 orang.

Rute Monitoring Wajah Kota Tegal  Start dari Balaikota - Jl A Yani - Jl Di Panjaitan - jl Letjen Suprapto - Jl. Brigjen Katamso - Jl. Kapt. Piere Tendean - finish Ruang terbuka hijau Jl. Blanak.

Selesai monitoring wajah Kota Tegal dengan bersepeda dilanjutkan pertemuan dengan warga Kelurahan Tegalsari bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jl. Blanak Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal dalam rangka meninjau pembangunan dan penataan kampung nelayan.

Camat Tegal Barat Sri Widiawati, SH mengucapkan,”selamat datang kepada PLT Wali kota Tegal yang telah siadanya mengunjungi di wilayah Kecamatan Tegal Barat, khususnya Kelurahan Tegalsari, yang memiliki wilayah luas dan penduduk padat dengan sejumlah profesi dan lebih banyak dari nelayan.”ucapnya.

Karenanya kami bersepakat, kegiatan hari ini dilakukan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang merupakan bantuan dari kementrian PU PR yang akan diselesaikan hingga 2018. Tempat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan merupakan yang paling bagus di Kota Tegal. Kami berharap bantuan dari kementrian PUPR tidak hanya berhenti disini saja namun berlanjut dimasa mendatang.”harapnya

Plt. Walikota Tegal menyampaikan,”bahwa tujuan Monitoring Wajah Kota disamping sebagai Agenda Plt. Walikota juga untuk melihat keadaan Wilayah Kota Tegal sebagai sarana untuk berdialog secara langsung apabila ada usulan dan keluhan dari warga Kel. Tegal sari ”terangnya.

PLT Wali Kota Tegal juga menyampaikan adanya pembangunan tentunya harus bermanfaat. Sehingga diharapkan nantinya dapat dilakukan kajian wisata kuliner.

Kepada jajaran terkait untuk terus menjaga pelaksanaan pembangunan,sehingga nantinya sesuai harapan. Bahkan bisa dibuat unit pelayanan tekhnis (UPT) kawasan kemaritiman. Kami mengapresiasi Pemerintah pusat dan seluruh jajaran yang ikut membantu pembangunan kawasan ekonomi disini.”jelas Nursholeh

Atas usul dari Menteri Susi Pudjiastuti maka kami akan mengusulkan Kota Tegal menjadi kawasan ekonomi khusus. Terkait itu, dinas terkait agar membuat konsep kawasan ekonomi khusus dan diusulkan ke Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Lurah Tegalsari M. Budi Santosa menyampaikan ,”bahwa Luas 207,27 Ha. Jumlah penduduk 15.270 jiwa.  Saat ini gencar dilakukan penataan sejak tahun 2015 dan sampai saat ini masih berlangsung dengan ditambah balai pertemuan untuk pertemuan antar warga.”jelasnya

Di Tegal sari juga ada home industri pengolahan ikan dan pengasapan ikan. Kami berharap pembangunan akan terus berlanjut sehingga sesuai dengan harapan masyarakat. Penataan kawasan kampung nelayan akan dialihkan kesebelah utara kali sibelis dan akan dibangun rusunawa nelayan.

Dalam acara dialog interaktif dengan warga masyarakat Kelurahan Tegalsari, Mursriarsih Warga Rw 009 Tegalsari mengusulkan kepada Plt Wali Kota Tegal,”bahwa Setelah dibangun wajah Kota Tegal sudah bagus. Namun, ada salah satu yang belum tercapai yakni pembangunan perpustakaan.”terangnya

Karenanya, kami berharap usulan ini akan dikabulkan. Karena perpustakaan dibutuhkan anak sekolah saat ini. Kemudian terkait dengan nasib nelayan cantrang. Kami berharap kepada Wali Kota Tegal dapat memberikan masukan kepada kementrian agar  cantrang dapat dilegalkan kembali.”harapnya

Sementara itu,Plt wali Kota Tegal ,”mengatakan  Untuk perpustakaan akan kami koordinasikan dan Terkait cantrang tidak ada larangan namun pergantian alat tangkap yang lebih ramah lingkungan.”jelasnya

Kami setuju dengan warga masyarakat Tegalsari agar tidak dirugikan atas kebijakan Pemerintah pusat. Namun, kami berharap ada solusi yang tepat.

hadir dalam acara tersebut  Plt. Walikota Tegal  Drs.H.M.Nursoleh,M.MPd, kasdim 0712/TGL Mayor inf Sugihartono,  Kapolsek Tegalbarat Kompol Budihartono,SH.MH, Pasi intel LanalTegal  Lettu (L) Judiwani, Danramil 01/TB  kapten Arm Suroso,  Kapolsek Sumpang Kompol Agus Endro,SH,  Ketua Team Penggerak PKK kota Tegal  Endang Aisyiyah Nursoleh, ka Disperkim  Sugeng suwaryo, Camat Tegalbarat Sri Widiyanti,SH, Wakil ketua DPRD Wasmad Edy Susilo,SH,Lurah Tegalsari H.MB.Budi Santosa,SH,Para Asisten dan pimpipimpinankota Tegal.(pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM TEGAL HADIRI MONITORING WAJAH KOTA BERSAMA PLT WALI KOTA TEGAL"

Posting Komentar