Hankam

Hankam

Kembangkan Inovasi Kreatifitas, Persit Kodim Brebes Buat Es Krim Sayuran dan Hidroponik

Brebes – Dalam rangka menjalin komunikasi, mempererat jalinan silaturahmi guna memupuk kebersamaan dan keharmonisan antar anggota Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Koorcab Rem 071 PD IV/Dip maupun anggota Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono beserta para pengurus mengikuti kegiatan olah raga bersama dan pelatihan Hydroponik dan es krim di Kodim 0701/Banyumas. Jum’at (24/11/2017).

Sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D mengungkapkan bahwa “Olahraga bersama tersebut guna menjalin keharmonisan antar anggota Persit KCK khususnya di lingkungan Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, dapat saling mengenal satu sama lain sehingga timbul keakraban dan kekompakan dalam diri masing-masing anggota".

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar kita berolahraga semata, namun juga untuk memantapkan silaturahmi dan komunikasi itu sendiri, serta memberikan ilmu dalam pelatihan Hydroponik serta pembuatan es krim sehingga dapat menumbuhkan kreatifitas guna meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Kegiatan semacam ini saya harapkan kedepannya dapat berjalan secara berkesinambungan,” terangnya.

Lebih lanjut Ny. Evi Julianti Suhardi menjelaskan "Dharma Pertiwi daerah merupakan organisasi isteri prajurit TNI dari tiga matra, yang berperan tidak hanya sebagai pendamping suami dan ibu bagi putra putrinya. Namun juga berperan aktif dalam kegiatan sosial untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungannya maupun terhadap sesamanya", pungkasnya.

Olah raga bersama Persit ini diawali dengan senam aerobik bersama yang diikuti oleh para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting Titipan Balak Aju Kodam IV/Dip, Ketua dan Wakil Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap beserta pengurus serta Ketua dan Wakil Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga beserta pengurus.

Kegiatan dilanjutkan dengan permainan-permainan kecepatan dan ketangkasan antara lain, permainan bola pingpong gelinding bertatakan kertas secara estafet, permainan kecepatan dan ketangkasan gelang karet menggunakan strup minuman digigit yang kemudian di letakkan dibotol minuman secara berantai, menggiring bola plastik dengan terong sebagai alat pemukul yang diikat tali plastik dipinggul.

Menurut penuturab Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono “Disamping permainan kecepatan dan ketangkasan, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan keterampilan tanaman hidroponik, juga dilatihkan bagaimana cara membuat es krim dengan bahan organik sayuran (Sawi dan Bayam) serta membuat sabun cuci. Kegiatan tersebut sebagai wahana mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas para anggota Persit khususnya bagi Persit Kodim 0713/Brebes. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembangkan Inovasi Kreatifitas, Persit Kodim Brebes Buat Es Krim Sayuran dan Hidroponik"

Posting Komentar