Hankam

Hankam

LATBAK JATRI DILAKSANAKAN KODIM 0712/TEGAL SELAMA TIGA HARI



TEGAL - Kodim 0712/Tegal menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2017 dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya di lapangan tembak Yonif 407/PK yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara danTamtama Kodim 0712/Tegal beserta Koramil jajarannya serta Satuan Dinas Jawatan (satdisjan) , Selasa (14/11) sampai dengan Kamis (16/11).

Menurut Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Kav Anjar yang bertindak sebagai Koordinator latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0712/Tegal, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0712/Tegal beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut.

Pasi Ops menambahkan, "Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan, agar keterampilan menembak para prajurit selalu terasah, "Ungkapnya.

Di tempat  terpisah Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos menyatakan, "Bahwa tujuan dari latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan senjata laras Pendek,  Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami bidang pengetahuan teknik dan taktik menembak tentang karakteristik dasar menembak", Jelas Dandim.

Dandim  mengharapkan agar latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD. “jika terjadi kendala pada saat latihan segera laporkan kepada Danlat agar segera dapat diatasi", Pungkasnya.  ( Pendim Tegal )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LATBAK JATRI DILAKSANAKAN KODIM 0712/TEGAL SELAMA TIGA HARI"

Posting Komentar