Hankam

Hankam

Menara BTS Telkomsel Dukuh Winduaji Tumbang Oleh Angin Kencang

Brebes,  Menara BTS Telkomsel di Dukuh Winduaji tumbang oleh angin kencang yang terjadi Kamis (30/11/2017), di Kecamatan Paguyanagn, tepatnya di Desa Winduaji menyebabkan sebuah tower base transceiver station (BTS) tumbang.

Tower BTS yang roboh tersebut tumbang hingga menutup jalur nasional Tegal-Purwokerto dan menimpa kabel telpon yang mengakibatkan lalu lintas dari kedua arah ini sempat mengalami kemacetan total beberapa saat.

Girman salah satu warga setempat sebagai saksi mata  menuturkan, menara BTS tumbang berbarengan dengan adanya angin kencang.

“Tiba-tiba saja tower menara bergoyang dan ambruk ketanah. Tapi untungnya tidak menimbulkan korban jiwa mauun korban luka, karena warga yang tahu segera memberi aba-aba akan adanya bahaya menara roboh, hingga tidak menimbulkan korban,” ujar Girman.

Setelah sempat menjadi tontonan warga, anggota Koramil 11/Paguyangan bersama warga masyarakat setempat secara gotong royong mengangkat/menarik menara BTS tersebut selanjutnya dapat disingkirkan hingga arus kendaraan kembali normal.

Menurut Danramil 11/Paguyangan, Kapten Cpl Harsono melalau Babinsa Desa Winduaji Sertu Alik dilokasi, mengatakan kejadian tumbangnya Menara/Tower BTS  bersamaan dengan angin kencang. Sempat mengakibatkan lalu lintas dari kedua arah ini sempat mengalami kemacetan total beberapa saat.

“Kami (TNI) dan Polsek Paguyangan dibantu warga masyarakat setempat bersama sama bergotong royong mengangkat/menarik menara BTS tersebut sampai selesai,”jelasnya.

Dengan menara BTS yang tumbang bisa disingkirkan dari jalan nasional Tegal-Purwokerto, arus lalu lintas kini sudah kembali normal,” pungkasnya. (Pendim 0713/Brebes).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menara BTS Telkomsel Dukuh Winduaji Tumbang Oleh Angin Kencang"

Posting Komentar