Hankam

Hankam

PABUNG KODIM 0712/TEGAL IKUT MENYAMBUT KIRAB PEMUDA BERANI BERSATU



Slawi – Pabung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Ahmad Azis ikut menyambut Kirab Pemuda berani bersatu yang mengelilingi indonesia selama 72 hari/100 kab dan kota dalam rangka kebhinekaan, acara tersebut di selenggrakan oleh kemenpora RI. Selasa (28/11)

Adapun rute yang di lalui dalam kirab Pemuda berani bersatu Indonesia di mulai dari Rumdis Bupati Tegal jl Wahid hasyim Kec Slawi Kab Tegal sampai dengan Pemkab Tegal jl dr soetomo No 1 Slawi Kab Tegal,acara diikuti sekitar 700 orang dan untuk jarak yang di tempuh sejauh 2 km.

Kabid Pemeberdayaan Pemuda Kemenpora Khaeril mengatakan dalam kirab pemuda Indonesia ini, peserta berjumlah 36 orang. Mereka terdiri dari pemuda pemudi berbagai daerah yang ada di Indonesia.

"Selain kirab ternyata kita bisa mengambil hikmah dari acara ini, Indonesia akan kaya budaya dan Sumber daya alam. Sebagai pemuda Indonesia mari kita jaga bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Bupati Tegal Enthus Susmono dalam sambutannya berharap para peserta kirab pemuda 2017 bisa melihat luas kekayaan sumber alam, serta keragaman budaya masyarakatnya dan kreatifitas para pemudanya. Itu sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat untuk dikenalkan ke dunia luar melalui jejaring media sosial.

"Untuk itu saya sangat menyambut baik kirab ini dalam rangka menggugah dan membangkitkan kesadaran kita sebagai sebuah bangsa yang besar. Yaitu bangsa yang disatukan oleh kesatuan ideologi anak bangsa yang terdiri dari beragam suku, budaya, rasa, dan golongan," tandasnya. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PABUNG KODIM 0712/TEGAL IKUT MENYAMBUT KIRAB PEMUDA BERANI BERSATU"

Posting Komentar