Hankam

Hankam

Puskesmas Klikiran Pelayanan KB Kes Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017

Brebes, Puluhan warga Kecamatan Jatibarang mengikuti pelayanan KB Kes, yakni kegiatan yang di gelar Kodim 0713/Brebes kerjasama DKK Brebes, BPMPKB Brebes, , yang di laksanakan di Puskesmas Klikiran Desa Klikiran dan Puskesmas Jatibarang Desa Jatibarang Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Kegiatan ini mengikutsertakan dr.Heru, M.Kes, dari Kepala Puskesmas Jatibarang Brebes sedangkan dr. Sandy Wahab, M.Kes dari Kepala Puskesmas Klikiran dibantu anggota kesehatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 warga masyarakat yang mengikuti pelayanan KB Kes. yang terdiri dari Puskesmas Klikiran Implant jumlah 10 Akseptor dan IUD jumlah  2 Akseptor.  Puskesmas Jatibarang  Implant jumlah 4 Aseptor, IUD jumlah 3 Aseptor dan MOW jumlah 1 Aseptor Jelas dr.Heru, M.Kes

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf  Ahmad hadi Hariono diwakili Danramil 02/Jatibarang  Kapten Inf Iskandar  menyampaikan, kegiatan ini merupakan “Peran TNI sangat sederhana yakni membantu pemerintah daerah menyukseskan KB. Bila kelahiran tak dikendalikan bisa berbahaya, karena berimplikasi pada aspek-aspek pembangunan termasuk keamanan. Untuk itu, TNI selalu mendukung program dua anak cukup,” jelasnya

Terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes  Ny. Febriyanti  Ahmad hadi Hariono bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial yaitu Pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kabupaten Brebes yang memerlukan pelayanan kesehatan, sehingga untuk penambahan penduduk bisa terkendali sesuai program pemerintah dua anak cukup. (Pendim0713/Brebes).

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskesmas Klikiran Pelayanan KB Kes Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017"

Posting Komentar