Hankam

Hankam

Sambut Hari Pahlawan, TNI Brebes Hijaukan Rumah Tajud

Brebes – “Veteranku Pahlawanku”. Dalam memperingati Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November 2017, Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 01/Brebes yang dipimpin oleh Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi bersama dengan 4 orang Babinsanya dan dibantu warga sekitar melaksanakan kegiatan karya bhakti pengecatan rumah salah satu Veteran Bapak Tajud di Desa Padasugih Kecamatan Brebes. Rabu (8/11/2017).

Dandim 0713/Brebes melalui Kapten Inf Nurhadi menyampaikan, “Kegiatan karya bhakti tersebut dilaksanakan sebagai bentuk para penerus bangsa khususnya TNI dalam mengungkapkan rasa terimakasih terhadap jasa-jasa para veteran maupun keluarganya yang telah berjuang memberikan kemerdekaan kepada kita, hal ini juga sekaligus merupakan kado bagi para veteran dan keluarganya dalam merayakan Hari Pahlawan 10 November 2017 besok,” ungkap Nurhadi disela-sela pelaksanaan pengecatan bersama anggota dan warga lainnya.

“Kalau bukan kita yang peduli terhadap kesusahan mereka, siapa lagi ??, Lebih lanjut bahwa, Bapak Tajud adalah salah satu veteran yang berada di wilayah Koramil kami. Sebenarnya apa yang telah Kodim Brebes berikan ini, tidak sebanding dengan jasa-jasanya maupun pengorbanannya, namun inilah bentuk kepedulian TNI Kodim 0713/Brebes dalam meringankan beban veteran, dan sekaligus bukti bahwa kita sebagai generasi penerusnya tidak melupakan mereka, kita isi kemerdekaan dengan melakukan sebanyak mungkin kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat bahkan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara Tajud, veteran asal Desa Padasugih mengucapkan banyak terimakasih “Kepada Pak Dandim Brebes beserta jajarannya, Nyong matur nuwun Pak atas perhatian yang telah diberikan kepada kami sekeluarga, semoga ke depan TNI khususnya Kodim 0713/Brebes semakin solid meneruskan perjuangan kami dalam mengawal keutuhan NKRI, dan semoga generasi penerus kami yaitu masyarakat seluruhnya mewarisi semangat dan cita-cita kami. Jangan pernah lupakan jasa-jasa pejuang kemerdekaan, negara akan kuat jika penerusnya selalu ingat akan pahlawannya,” pesan Tajud dengan haru dan mata berkaca-kaca melihat rumahnya diwarnai kehijauan. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Hari Pahlawan, TNI Brebes Hijaukan Rumah Tajud"

Posting Komentar