Hankam

Hankam

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kersana, “Jambanisasi Warga”

Brebes – Babinsa Desa Kubang Pari Koramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes Kopda Paimo,  bersama ketiga orang rekannya dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Kubang Pari Polsek Kersana, Bripka April, melanjutkan kegiatan Jambanisasi (Sanitasi) salah satu warga desa setempat Bapak Atim Rt 02 Rw 05 Desa Kubang Pari. Kersana Kamis dan Jum’at (23 dan 24/11/2017).

Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesehatan warga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Danramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sugeng W mengatakan “Jambanisasi ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan. Program Stop BAB Sembarangan ini, dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edukasi melalui pemberian ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dengan pembuatan jamban,” terangnya.

Sementara itu, Kadus Desa Kubang Pari Suntoro mengungkapkan “Kebutuhan jamban sesuai data masyarakat yang belum memiliki jamban di wilayah Kubang Pari masih ada. Kegiatan pembuatan jamban ini dimulai dengan penggalian lubang septic tank dan pemasangan kloset, Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat positif, saling bantu dan bekerjasama meringankan beban warga lainnya yang kekurangan,” ungkapnya.

Kaur Perencanaan Kecamatan Kersana Bapak Rigi, juga mengamini apa yang disampaikan oleh Kadus Kubang Pari. “Terimakasih kepada TNI Koramil Kersana Kodim Brebes, terutama kepada Kopda Paimo, Babinsa Setempat dan Bripka April Bhabinkamtibmas setempat yang berperan dalam karya bhakti jambanisasi kepada salah satu warga kami, semoga dengan bantuan sosial ini, warga kami akan lebih sehat, sungai menjadi lebih bersih serta lingkungan menjadi lebih asri,” ucapnya. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kersana, “Jambanisasi Warga”"

Posting Komentar