Hankam

Hankam

ANGGOTA KORAMIL 08/TALANG LATIH KEDISIPLINAN ANGGOTA HANSIP

Tegal - Bela Negara adalah usaha untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari musuh yang datang dari dalam maupun musuh yang datang dari luar negeri. Guna menunjang hal tersebut maka  anggota Koramil 08/Talang Sertu Mat Ali menghadiri Undangan mewakili Danramil dalam rangka pelatihan Hansip pada hari  Minggu tgl   18-12-2017 pukul 08.30 wib S/d Selesai  bertempat di Balai desa Pesangan kec Talang Kab Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, Drs Muhammad Domiri Camat Talang, Kapolsek Talang di Wakili Aiptu Suwarno,Komandan Ramil 08/Talang Di Wakili Sertu Mat Ali,Sekretaris Desa Pesangan Irkhamudin, Kepala Satpol Kec Talang Bpk Kris Gunarto dan pelatih
Serda Arif Solikin

Adapun Materi yang di berikan dalam Pelatihan Hansip Sertu Mat Ali dan Serda Arif Solikin Anggota Koramil 08/Talang Beserta Anggota Polsek Talang
dalam Pelatihan Hansip antara lain  Materi gerakan dasar PBB di tempat, Materi gerakan dasar PBB berjalan, Pengenalan Lalin, Pengenalan Memeriksa Pencuri yang Bawa Senjata Tajam ,Cara Melumpuhkannya.

Begitu juga Pak Babinsa, dengan semangat dan sabar dalam memberikan satu persatu materi gerakan dasar PBB/PPM  kepada anggota linmas Hansip.

Walaupun latihan kali ini hanya pengenalan gerakan dasar, di harapkan bisa melatih ketangkasan, membangkitkan jiwa korsa atau kebersamaan sesama rekan linmas Hansip. Untuk menanamkan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi atas perintah pimpinan.

Sekretaris Desa Pasangan Bapak Irkhamudin  Mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo, atas dukungan atau bantuan personelnya yang mau meluangkan waktunya untuk melatih anggota linmas/hansip di desanya.

Tujuan latihan ini untuk mendapatkan linmas/hansip yang handal dan cekatan.  untuk itu Sekretaris Desa Bapak Irkhamudin   memerintahkan kepada anggota linmas/hansip un mengikuti latihan PBB/PPM yang di latih Angota Koramil 08/Talang dan Anggota Polsek dengan penuh tanggungjawab dan semangat.(Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANGGOTA KORAMIL 08/TALANG LATIH KEDISIPLINAN ANGGOTA HANSIP"

Posting Komentar