Hankam

Hankam

BABINSA DUKUHTURI LATIH LDK DAN WASBANG PADA SISWA SMPN 2 DUKUHTURI

Tegal - Tak ada hari libur untuk tanamkan patriotisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Hal ini benar-benar dibuktikan dibuktikan anggota TNI. Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Serka Kuspartono, di hari libur para Babinsa ini tetap membina para siswa-siswi LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di SMP Negeri 2 Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Minggu (17/12).

Serka Kuspartono menyampaikan materi PBB, Wawasan Kebangsaan dalam agenda LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di SMP Negeri 2. Para siswa-siswi ini, juga dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) di lapangan sekolah tersebut.

Serka Kuspartono memberikan contoh secara langsung bagaimana melakukan gerakan-gerakan dalam PBB. Terlihat jelas keseriusan saat memberikan materi tersebut. Latihan baris berbaris adalah penggambaran watak dan karakter dari perilaku disiplin. Menyelaraskan barisan, jalan ditempat dan gerakan lain sesuai dengan arahan dan perintah.

Sebagai Instruktur selain memberikan materi latihan PBB di sela-sela kegiatan juga  memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan, kehidupan bernegara. “Negara kita negara hukum, dan negara ini mempunyai aturan yang wajib ditaati oleh setiap warga Negara, serta sadar akan bela Negara yang menjadi tugas dan tanggungjawab semua warga negara ” jelasnya

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dan PPM dari dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). Dasar kepemimpinan merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi. Dengan LDK ini membentuk sikap, mental, dan disiplin siswa yang lebih baik, terarah,  terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.(Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA DUKUHTURI LATIH LDK DAN WASBANG PADA SISWA SMPN 2 DUKUHTURI"

Posting Komentar