Hankam

Hankam

Babinsa Karangreka Safari Maulid Majelis Silaturrokhim, Dzikir Dan Do’a

Brebes, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 04/Tanjung Serma Hermawan menghadiri Safari Maulid Majelis Silaturrokhim, Dzikir Dan Do’a untuk Umat Islam dan NKRI dalam rangka  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang dihadiri Jamaah Dzikir dan Sholawat yang dilaksanakan Bertempat di Halaman Masjid Al-Mujahidin Desa Karangreja Kec. Tanjung. Sabtu (02/12/17).

Dzikir dan Sholawat  Nabi dan dilanjutkan tausyiyah oleh Pengasuh Ponpes Al-Bukhori Desa Sengon Kec.Tanjung KH. Hudalloh Karim, Do'a dipimpin Ketua Dewan Syuro NU Tanjung KH. Mudrika.

Menurut Babinsa Serma Hermawan menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi dengan warganya, sehingga terjalin Komunikasi sosial dan terciptanya hubungan emosional yang baik antara TNI dan rakyat.

Selain hal itu, dengan melalui peringatan Maulid Nabi tersebut juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, terhadap sesama makhluk hidup saling membantu, semoga mendapat pertolongan di dunia dan akhirat.

“Kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkan nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Sesama umat beragama wajib menjalin silaturahmi / ukhuwah persaudaraan dan hidup dalam bernegara ini janganlah saling memfitnah satu sama lainnya, karena itu dapat menimbulkan permusuhan dan kekacauan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita wajib mengingatkan dan mengajak warga lainnya untuk tetap cinta dan menegakkan NKRI seutuhnya di dalam hubungan bermasyarakat,” katanya. (Pendim 0713/Brebes).

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Karangreka Safari Maulid Majelis Silaturrokhim, Dzikir Dan Do’a"

Posting Komentar