Hankam

Hankam

Bupati Tegal Lantik Kades Lembahsari

Jatinegara. Drajat kepala desa terpilih pada Pilkades serentak 29 Oktober 2017 yang lalu, Kamis 29 November 2017 kemarin  resmi dilantik Bupati Tegal Enthus Susmono.  Acara pelantikan Kades dilakukan di pendopo balai desa Lembahsari Kec. Jatinegara , dihadiri anggota Forkompinda, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, para kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Tegal yang secara kebetulan usai menghadiri gelar budaya unggulan dilapangan desa Luwijawa Jarinegara.

Bupati Tegal dalam sambutannya berpesan kepada Kades Lembahsari Drajat, yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik. Jabatan adalah amanah, karena itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk dipertanggung-jawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, tunjukan kepada masyarakat, dedikasi dan peningkataan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan prirotas lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dalam bekerja.

Diakui Bupati, tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dengan demikian, maka Kepala Desa  bertanggung  jawab  dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa. "Sebagai pemimpin, Kepala Desa sangat menentukan sukses tidaknya atau maju mundurnya desa yang dipimpinnya. Terpilihnya saudara sebagai Kepala Desa, mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik". ujarnya

Untuk itu, menurut Bupati, dalam menjalankan kepemimpinannya, Kepala Desa dituntut untuk lebih visioner, kreatif, dan inovatif. Apalagi, Kades mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan desa, dengan harapan bisa lebih kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat, dan tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah. Namun demikian, tugas yang cukup berat yang diemban oleh Kades ini, tentunya harus dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan otonomi desa dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat. "Setelah saudara dilantik pada hari ini, saya minta saudara Kepala Desa untuk merangkul semua pihak, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Semua warga adalah menjadi tanggung jawab saudara, dan tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung" pintanya.

Selanjutnya, Bupati mengingatkan, demi terciptanya pelayanan publik yang sesuai dengan harapan masyarakat, maka dalam melaksanakan tugasnya, Kades harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Karena saat ini, masyarakat sudah sangat kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, maka penilaian terhadap aparat pemerintah desa, juga dapat berpengaruh terhadap penilaian kepada pemerintahan secara umum.(Azmi/Kar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tegal Lantik Kades Lembahsari"

Posting Komentar