Hankam

Hankam

Danramil 04/Tanjung Pembekalan Wasbang kepada Pemuda Mandiri Membangun Desa

Brebes, Sebanyak 65 orang Pemuda Mandiri Membangun Desa ( PMMD ) Brebes" Zona Losari - Tanjung Program Kemenpora RI TA. 2017, yang diikuti perwakilan dari 4 Desa (Ds.Pekauman Kec. Losari dan Desa Pejagan, Tanjung dan Desa Kemurang Kulon Kec. Tanjung menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Balatkom oleh Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi, bertempat di Aula Balai Desa Pejagan Kec. Tanjung, Minggu (03/12/2017).

 Dalam Kegiatan Wasbang tersebut, Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi selaku narasumber membekali Pemuda Mandiri Membangun Desa ( PMMD ) dengan memberikan pemahaman tentang Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Bahaya Latin Komunis.

“Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia dan pandangan hidup serta menjadi acuan utama dalam menyelenggarakan kehidupan, pancasila sesuai dengan ajaran kitab suci Al – Quran dan kitab suci agama lainnya yang ada di Indonesia,” jelas Danramil.

Lebih lanjutnya, Danramil mengatakan bahwa Pancasila sangatlah cocok dengan karakter bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, adat, ras dan agama. Para pendahulu pendiri bangsa Indonesia bersama rakyat telah melalui sejarah panjang dalam perumusan pancasila.

“Tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan untuk menjadi pemimpin masa depan, jauhi narkoba, mewaspadai bahaya latin komunis di wilayah masing masing dan  jadilah pemuda bisa membanggakan bangsa yang membangun Indonesia yang NKRI menjadi lebih baik,” pungkas Danramil.

Sementara, dalam kesempatannya Ketua PMMD  wilayah Losari-Tanjung Aryo Arifiyanto Aji sangat berterimaksih atas kedatangan Danramil beserta anggotanya Koramil 04/Tanjung untuk memberikan bimbingan kepada para peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Kemenpora Jakarta Annisa, S.Sos,  Kades Pejagan M. Iqbal, Kades Tanjung M. Kiser. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 04/Tanjung Pembekalan Wasbang kepada Pemuda Mandiri Membangun Desa"

Posting Komentar