Hankam

Hankam

Jelang hari Juang Kartika Kodim 0713/Brebes Gelar Donor Darah

Brebes,  Dalam Rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) Tahun 2017, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan PMI Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan bhakti sosial donor darah dan melibatkan instansi terkait.

Kegiatan donor darah ini dipusatkan di Ruang Aula Makodim 0713/Brebes Kabupaten Brebes dengan dipimpin oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang diwakilkan Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno dan dihadiri oleh seluruh personel jajaran Kodim 0713/Brebes. Senin, (11/12/2017).

Dalam kegiatan sosial ini Anggota Kodim 0713/Brebes antusias sekali untuk donor darah. Hal ini terlihat dan terbukti dari banyaknya para anggota Kodim 0713/Brebes yang mendaftarkan diri di petugas PMI Kabupaten Brebes. Sebelum para anggota mendonorkan darahnya,  para personel Kodim 0713/Brebes terlebih dahulu ini di tensi terlebih dahulu sebelum diambil darahnya , kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Menurut Dandim yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 yang diantaranya dengan menggelar acara bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Banyak manfaat yang sangat baik bagi pendonor yang secara rutin dan berkala mendonorkan darah, diantaranya dapat membantu menurunkan berat badan,  membantu membakar kalori, deteksi dini terhadap resiko penyakit, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, memperlancar sirkulasi darah dan masih banyak manfaat donor darah untuk kesehatan.”jelasnya

"Disamping itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama Satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa terhadap sesama, semoga saja Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk dapat mewujudkan bentuk kasih sayang dan mewujudkan persatuan dan kesatuan antar sesama manusia dengan tidak memandang suku bangsa, ras dan agama," pungkasnya. (Pendim 0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang hari Juang Kartika Kodim 0713/Brebes Gelar Donor Darah"

Posting Komentar