Hankam

Hankam

Masyarakat Sridadi Bersama TNI Brebes, Berkolaborasi Bangun Jembatan Darurat

Brebes – “Akses jalan di Desa Sridadi lumpuh total”, badan jalan desa atau jalan perkebunan warga antar Desa Sridadi tepatnya di Dusun Pengasinan, longsor total akibat derasnya hujan beberapa hari yang lalu. Hal ini membuat transportasi di Desa Sridadi menuju Dusun Pengasinan sementara tidak dapat dilalui kendaraan bermotor. Kamis (14/12/2017).

Danramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Mukhrodi yang mendampingi Muspika Sirampog dan BPBD Kabupaten Brebes bersama dengan para perangkat desa setempat meninjau lokasi longsor tersebut untuk segera berkoordinasi dalam mengambil tindakan penanganan pertama.

Untuk itu, Atas instruksi dari Komandan Kodim 0713/Brebes melalui dirinya, Mukhrodi  bersama para anggota Koramil 10/Sirampog yang dibantu jajaran muspika, BPBD Kabupaten Brebes, Perangkat Desa dan sejumlah masyarakat setempat turun tangan dalam kerja bhakti pembersihan berm jalan dari sisa sisa lumpur longsoran serta pembuatan jembatan darurat sebagai akses penghubung sementara sambil menunggu Dinas PU Kabupaten Brebes memperbaiki badan jalan utama yang longsor tersebut.

Warga yang dibantu TNI dan elemen lainnya membuta akses jembatan darurat di Dukuh Suruh Sunda Desa Sridadi secara bergotong royong dari batang pinus yang ditebang, dan saat ini jembatan darurat tersebut sudah dapat dilalui.

Untuk pengamanan jalan, digunakan bambu sebagi pembatas. Sinergi antara Muspika, BPBD dan masyarakat dalam merespon bencana tersebut perlu kita apresiasi. Keterlibatan TNI (Babinsa) yang berkolaborasi dengan warga setempat mencerminkan masih tingginya rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga desa di pegunungan yaitu di Desa Sridadi yang terdiri dari 10 pedukuhan.

Sementara Danramil 10/Sirampog Kapten Inf Mukhrodi, segera temu cepat dan lapor cepat kepada Komandan Kodim serta instansi terkait lainnya guna segera mendapatkan respon atas bencana tersebut. “Saya selaku jajaran Muspika Kecamatan Sirampog segera melaporkan kejadian ini kepada Komandan Kodim untuk diteruskan ke jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes maupun unsur terkait lainnya, sebagai bahan dalam mengambil keputusan perbaikan secepatnya,” ucapnya.  (Aan-red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Sridadi Bersama TNI Brebes, Berkolaborasi Bangun Jembatan Darurat"

Posting Komentar