Hankam

Hankam

PASI PERS KODIM 0712/TEGAL MENGIKUTI RAKOR LINTAS SEKTORAL KAB TEGAL JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018



Slawi - Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Lettu Cba Sutikno menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral (linsek) yang digelar Polres Tegal bersama Pemda Kab Tegal dan instansi terkait menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di wilayah Kabupaten Tegal bertempat di ruang rapat Pemkab Tegal, Selasa (19/12).

Kegiatan tersebut memberikan gambaran kondisi saat ini dan langkah-langkah yang telah disiapkan oleh Polres Tegal serta dinas terkait menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di wilayah Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tegal Dra Umi Azizah sekaligus membuka acara rakor tersebut menyampaikan bahwa Enam hari lagi atau tepatnya tanggal 25 Desember nanti, saudara-saudara kita umat Kristiani dan Katholik akan merayakan Hari Natal yang dilanjutkan dengan cuti bersama di tanggal 26-nya dan libur Tahun Baru Masehi 2018. Sudah menjadi rutinitas jika pada libur Natal dan Tahun Baru banyak dari warga kita di perantauan pulang kampung. Kendaraan bermotor yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal pun juga meningkat intensitasnya, termasuk lalu-lintas di jalur menuju kawasan obyek wisata di Kabupaten Tegal.

Untuk itu menurut wakil Bupati guna mengantisipasi kerawanan jelang Natal dan Tahun baru tersebut diharapkan seluruh instansi bersinergi guna mengurangi kerawanan baik bencana alam, kepadatan lalu lintas maupun gangguan keamanan lainnya.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K melalui Wakapolres Tegal Kompol Muhammad Purbaya, S.H., S.I.K., M.T menerangkan bahwa Polres Tegal siap amankan Natal dan Tahun Baru 2018.

Pihaknya telah menyiapkan personilnya dalam mengamankan rangkaian Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Rakor tersebut bertujuan memberikan gambaran kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) saat ini serta langkah-langkah yang disiapkan oleh Polri dan Dinas terkait.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Kadis BMG, Kadis Perdagangan, Forkopimcam se-Kab Tegal, FKUB Kab. Tegal, Kabagops dan Kasat Lantas Polres Tegal. Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, laporan Ketua Panitia, sambutan Wakil Bupati, pemaparan materi oleh Wakapolres Tegal,  Kadis perdagangan, Kadis perhubungan dilanjutkan tanya jawab. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PASI PERS KODIM 0712/TEGAL MENGIKUTI RAKOR LINTAS SEKTORAL KAB TEGAL JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018"

Posting Komentar