Hankam

Hankam

Sambut Hari Ibu, Wakil Bupati Tegal Berharap: Pemberdayaan PerempuanHarus Naik Peringkat

Radardesa.com Peringati ke 89 hari Ibu tahun 2017 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tegal Jumat (8/12)  menggelar senam bersama wakil bupati Tegal Hj. Umi Azizah. Senam di ikuti jajaran pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK (TP PKK) tingkat desa, kecamatan dan kabupaten ini berlangsung di lapangan Setda Kab Tegal di Slawi. Turut mendampingi wakil bupati, ketua TP PKK Kab tegal Nurlaela Enthus Susmono.    .

Senam, bersama diawali dengan apel bersama dipimpin Hj. Umi Azizah. Dalam arahannya, Umi mengatakan, kesehatan tidak hanya menyangkut soal tubuh, tetapi juga pikiran dan jiwa. Menurutnya esehatan adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada hamba-Nya, namun seringkali manusia  lupa dan baru bisa merasakannya saat kita kehilangannya,  katanya

Dibagian lain dikatakan, sudah saatnya istilah, pemberdayaan perempuan, naik peringkat  bergeser menjadi, peningkatan keberdayaan perempuan. Keberadaan perempuan - perempuan yang menduduki jabatan - jabatan penting mampu meningkatkan kualitas kerjanya, mampu menekan angka korupsi di Indonesia"  ujar Umi Azizah.

Sementara itu, dr. Endang Kusdaryati,, sekertaris Dinas P3A dan P2KB Kabupaten Tegal dalam laporannya mengungkapkan  bahwa untuk peringatan Hari Ibu ke 89 tingkat Kabupaten Tegal, panitia mengambil tema "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya". dr. Endang juga mengatakan, terkait dengan peran wanita sebagai ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam keluarga disamping pelaksanaan pembangunan agar adanya kesetaraan dibutuhkan peran aktif seorang ibu.

Selain pelaksanaan senam bersama, Panitia Peringatan Hari Ibu ke -89 tingkat Kabupaten Tegal juga telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain pelayanan KB gratis, sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS, bakti sosial paket sembako. "Untuk penerima paket sembako sebanyak 100 orang, pelayanan KB implant 47 orang dan IUD 1 orang" jelasnya.

Sedangkan untuk agenda kegiatan hari ini adalah senam bersama yang dilanjutkan dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

dr. Endang menjelaskan, untuk puncak peringatan Hari Ibu Ke-89 rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Desember 2017 dengan peserta antara lain Gabungan Organisasi  Wanita (GOW), TP PKK, dan Dharma Wanita Persatuan dari OPD di lingkungan Pemkab Tegal. (Chaerul azmi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Hari Ibu, Wakil Bupati Tegal Berharap: Pemberdayaan PerempuanHarus Naik Peringkat"

Posting Komentar