Hankam

Hankam

SERDA ARIF SOLIKIN BABINSA MELAKSANAKAN KOMSOS DEGAN KADES DAN PERANGKAT DESA



Talang - Bertempat di Balai desa Kaladawa Babinsa Koramil 08/Talang Komsos Bersama Kades Kaladawa Bpk Sugondo dan perangkat desa membicarakan tentang Cuaca Extrim memasuki musim penghujan yang akan terjadi pada bulan Oktober s.d bulan April selama 6 bulan yang rawan akan terjadinya banjir dan angin kencang. Kamis (30/11)

Banjir dimungkinkan akan terjadi karena hujan deras dan saluran saluran air di desa mampet sehingga air tidak lancar mengalir. Dan angin kencang akan terjadi karena keadaan geografi daerah yang relatif datar di kaki Gunung Slamet sehingga memungkinkan angin dapat bertiup dari arah mana saja tergantung waktu dan alam.

Dalam mengantisipasi masalah Banjir dengan melaksanakan pembersihan di saluran saluran air sehingga air hujan tertampung dan dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi Banjir. Kemudian untuk saluran air yang besar supaya diadakan Normalisasi sungai yang hingga saat ini selalu dilakukan oleh Desa maupun oleh PU pengairan.

Apabila hal ini dilakukan akan lebih baik karena aliran air yang dari saluran saluran kecil bisa lancar mengalir ke sungai dan sungai langsung bisa mengalir ke laut, angin kencang apabila terjadi untuk mengurangi kerugian yang lebih besar harus melaksanakan penghijauan dengan tanaman tanaman keras minimal dapat mengurangi kecepatan angin sehingga mengurangi kerusakan. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERDA ARIF SOLIKIN BABINSA MELAKSANAKAN KOMSOS DEGAN KADES DAN PERANGKAT DESA"

Posting Komentar