Hankam

Hankam

SERTU UNTUNG SUNARNO BABINSA DESA PESAYANGAN MELAKSANAKAN BINTER DENGAN METODA KOMSOS



Talang - Pembinaan Teritorial adalah tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan Kodam, Korem dan Kodim. Kodim 0712/Tegal melaksanakan Pembinaan Teritorial dengan menugaskan koramil yang ada di wilayah. Tugas dan tanggung Koramil dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial dilaksanakan oleh Bintara Pembina desa ( Babinsa ) dengan pengawasan dari Danramil yang meliputi bidang Ipoleksosbudhankam dan kejadian di wilayah.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya Pembinaan Teritorial Babinsa Desa Pesayangan Sertu Untung Sunarno melaksanakan Pembinaan Teritorial dengan metoda Komsos  bersama Kades Pesayangan Bpk Muhammad Rosyidin bertempat di Balai desa Pesayangan. Selasa (6/12)

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Babinsa siap melaksanakan Pembinaan Teritorial  secara terus menerus di wilayah binaan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka mencari mitra karib Babinsa.

Karena mitra karib Babinsa dapat membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah dan mencari informasi. Karena dengan cara seperti itu informasi dari mitra karib yang penting dapat dengan cepat diterima oleh Babinsa utamanya masalah stabilitas keamanan desa tersebut sehingga apabila memang akan terjadi sesuatu yang berkaitan dengan Ipoleksosbud hankam maka akan cepat dilaporkan dan akan segera mendapat penanganan sesuai dengan kapasitasnya. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERTU UNTUNG SUNARNO BABINSA DESA PESAYANGAN MELAKSANAKAN BINTER DENGAN METODA KOMSOS"

Posting Komentar