Hankam

Hankam

BABINSA KORAMIL BALAPULANG BANTU PETANI MENANAM PADI

Tegal - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0712/Tegal  turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Koramil Balapulang bekerja sama dengan PPL Dinas Tan KP, membantu penanaman padi serentak milik Tajudin Ketua kelompok tani Makmur seluas 1 Ha dengan tanam padi jenis “IR”di Desa Wringin Jenggot, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.Jumat (26/1).

Danramil Balapulang Kapten Inf Saro’i  mengatakan, kegiatan yang di lakukan ini merupakan perintah langsung dari Komandan atas untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.”terangnya

Danramil  juga mengatakan saat ini di wilayah Kabupaten Tegal  banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Tegal dapat tercapai,” ujar Kapten Inf Saro’i

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Tegal.

“Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos supaya membantu para petani di wilayah masing masing,” jelasnya. (Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA KORAMIL BALAPULANG BANTU PETANI MENANAM PADI"

Posting Komentar