Hankam

Hankam

BEREDAR OBAT,MAKANAN DAN KOSMETIK BERBAHAYA

SLAWI-radardesa.com, Balai Besar  Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jawa Tengah  Selasa (27/3/2018) menggelar  kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE)  bersama  Anggota  Komisi IX DPR RI  Dr. Dewi Aryani, S.Sos, M.Si. Kegiatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat ini berlangsung di hotel Grand Dian Jl. Jend. A. Yani No 101 Procot Slawi, hadir sejumlah tokoh masyarakat lintas sektoral.

Sosialisasi  bertujuan mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai obat, makanan dan kosmetik yang mengandung zat berbahaya. Dewi Aryani dalam sambutannya  mengatakan program sosialisasi tersebut merupakan program Komisi IX DPR RI  bersama mitra kerja BBPOM. “ Ini merupakan kegiatan Komisi IX  bersama mitra kerja BBPOM Jateng dengan agenda sosialisasi agar masyarakat mewaspadai beredarnya obat dan makanan yang berbahaya,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini obat dan makanan yang mengandung zat berbahaya marak dimasyarakat. Oleh karena itu, masyarakat harus jeli dan teliti sebelum mengkonsumsi. “Belilah makan makanan yang higienis sebelum dibeli harus diteliti terlebih dahulu,” ujarnya dihadapan ratusan warga.

Sementara itu  kepala BBPOM Jawa Tengah Dra. Endang Pudjiwati, MM, Apt , mengungkapkan, selain obat dan makanan berbahaya.  Dan saat ini makanan yang mengandung zat berbahaya  sudah merambah diberbagai tempat. “Kita  harus mewaspadai makanan, minuman,  obatan – obatan dan kosmetika yang  mengandung zat berbahaya bagi kesehatan ” ungkapnya.

Ditambahkan  Endang Pudjiwati, keberadaan  makanan, minuman, obat, jamu dan kosmetik   sudah sangat merugikan masyarakat. “ Bila ditemukan laporkan saja pada pihak berwenang  atau aparat terdekat, Untuk itu, masyarakat harus makin waspada, makanlah makanan yang bersih tidak mengandung zat berbahaya,” ucapnya.
Kepala BPOM  Jateng dalam kesempatan itu  memberikan apresiasi kepada anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani. Menurutnya  kegiatan sosialisasi KIE obat dan makanan ini merupakan salah satu program komisi IX DPR RI. “Kita berterima kasih pada ibu Dewi Aryani,  beliau adalah tokoh  masyarakat  Tegal yang ada di komisi IX DPR RI.” terangnya.


Dikatakan,  program - program sosialisasi kepada masyarakat ini merupakan program Komisi IX DPR RI . Oleh karena itu pihaknya berharap,  Dewi Aryani dapat lebih memperjuangkan dengan membuat regulasi  terkait beredarnya obat dan makanan yang terlarang. (Chaerul Azmi/IQ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEREDAR OBAT,MAKANAN DAN KOSMETIK BERBAHAYA"

Posting Komentar