Hankam

Hankam

PWI Kab. Tegal Adakan Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal serta Orientasi Jurnalistik


Slawi - radaregal.com, Bertempat di ruang Gedung C Setda Kab.Tegal pada hari Kamis, 29/03/2017 PersatuanWartawan Indonesia ( PWI ) Kab. Tegal mengadakan Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal serta orientasi  Jurnalistik PWI Kab.Tegal yang dihadiri oleh Ketua PWI Kab.Tegal Dwi Ariadi, Perwakilan dari KPU Muhammad Fasihin dari Divisi Perencanaan dan Data KPU Kab. Tegal , Pjs.Bupati Tegal yang diwakili oleh Asisten 2 Eko Djati Suntoro serta puluhan peserta dari insan Pers baik dari media cetak, elektronik, maupun media Online.

“suatu bentuk dukungan pada penyelenggaraan pemilu serentak ,PWI telah ada kesepakatan gugus depan dalam mendukung agar pemilu dapat berjalan dengan penuh martabat dan hasil yang optimal” ujar dwi ariadi selaku ketua pwi dalam sambutannya.

Acara dibuka oleh Pjs, Bupati Tegal yang dalam sambutannya berpesan agar Insan Pers dan Media  saat ini diharapkan ikut serta dalam memberikan sosialisasi dan memberikaninformasi – informasi yang sesuai dengan fakta yang ada ,dan menghindari berita – berita Hoax yang merugikan masyarakat, sebagaimana disampaikan oleh asisten 2 Eko djati dalam rangkaian pembukaan acara tersebut.

Sementara itu dari KPU dalam paparanya menyampaikan bahwa sosialisasi terus dilakukan oleh KPU pada elemen – elemen masyarakat, ormas, dan yang lainnya “ dalam Pemilihan Serentak kali ini digelar di Daerah pemilihan sebanyak 171 Daerah, 17 Propinsi, 115 kabupaten, 39 kota dan baru nanti pada tahun  2023 akan dilaksanakan pemilu serentak secara Nasional” ujar Muhamad Fasihin.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemilu sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi, dalam memilih gubernur dan wakil gubernur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 Dengan  data Pemilih Sementara ( DPS ) ada sebanyak  605.538 pemilih laki – laki , 590.519 Perempuan dengan total pemilih  1.196.057 di Kabupaten Tegal yang menyebar di 2.577 TPS di 287 desa .

Diakhir paparanya disampaikan agar kita semua untuk bisa menjadi Pemilih Yang Cerdas Yang dapat melakukan :
1.      Menolak politik uang
2.      Mengetahui visi, misi dan program peserta pemilu
3.      Pastikan memberikan suara dengan benar
4.      Pastikan pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung jujur dan adil

Acara berjalan dengan suasana cukup hangat ditandai dengan terjadinya dialog mencerahkan dari narasumber dan peserta,Sebagai penutup dalam kesempatan itu Muhamad Faturohman selaku sekretaris PWI Kab. Tegal mengingatkan agar para wartawan dan Insan Pers agar dapat mengikuti ketentuan – ketentuan yang digariskan oleh Dewan Pers ,diantaranya agar mengikuti uji kompetensi Wartawan, lembaga Pers juga harus berbadan hukum dan mampu mensejahterakan para wartawan yang dinaunginya, ( iq )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PWI Kab. Tegal Adakan Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal serta Orientasi Jurnalistik"

Posting Komentar