Hankam

Hankam

Asah Kemampuan Prajurit: Yonif 407/PK Gelar Latihan Tekhnis Dan Taktis Pertempuran

   
Pangkah - radardesa.com, Sesuai dengan program kerja dan kalender latihan ditahun ini, Yonif 407/PK sebagai satuan tempur telah menyelesaikan latihan tehnis dan taktis tingkat regu selama tiga hari. Latihan yang melibatkan tiga kompi senapan ini dilaksanakan di wilayah Pangkah dan Jatinegara Kabupaten Tegal, Sabtu (21/04).

    Penyelenggaraan latihan tersebut dimaksudkan untuk  mengasah dan mengukur tingkat  kemampuan seluruh prajurit Yonif 407/PK agar terlatih dan siap tempur dalam keadaan dan kondisi medan apapun. Disamping itu sekaligus dapat melaksanakan pengukuran terhadap kemampuan setiap pejabat dalam regu, sehingga obyek penilaian satuan secara utuh dapat mengukur keberhasilan latihan dan menenntukan status kesiapan tempur khususnya dibidang taktis dan teknis bertempur, serta kerjasama dan kepemimpinan lapangan.

    Adapun materi yang diujikan dalam latihan tehnis dan taktis tingkat regu ini meliputi Penyergapan, Penghadangan, Pratroli Keamanan, Patroli Pengintaian, Pungsipung Dahmah dan Sermukim. Meskipun medan latihan cukup sulit dan menantang namun diharapkan semua materi latihan yang diberikan oleh pelatih dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat, ungkap Kapten Inf Dwi Darmasto selaku Katim Waslat.

    Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa setiap prajurit Yonif 407/PK dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi sehingga diharapkan prajurit mampu mengoptimalkan latihan tehnis dan taktis ini dengan baik guna menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin komplek dan berat.

    Hasil yang diharapkan dari latihan tehnis dan taktis tingkat regu ini adalah peningkatan kemampuan setiap regu dari tiap-tiap kompi senapan dalam melaksanakan semua materi yang diujikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu kesiapan tempur prajurit Yonif 407/PK, pungkasnya  (dasuki/iqbal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asah Kemampuan Prajurit: Yonif 407/PK Gelar Latihan Tekhnis Dan Taktis Pertempuran"

Posting Komentar