Hankam

Hankam

Prajurit Yonif 407/PK Dituntut Memiliki Profesionalisme


Tegal - radardesa.com,

Dihari pertama kegiatan latihan teknis dan taktis tingkat regu, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) meninjau kegiatan latihan Kompi Senapan A dan Kompi Senapan B Yonif 407/PK di wilayah Gantungan dan Kedungwungu Jatinegara Kabupaten Tegal, Rabu (18/04).

    Didampingi Tim Waslat Kapten Inf Edi Munarso, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mengecek ke tempat latihan untuk melihat langsung mekanisme latihan tekhnis dan taktis tingkat regu yang dilaksanakan oleh prajuritnya. 

    Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan dalam melaksanakan latihan tehnis dan taktis prajurit Yonif 407/PK dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin tempur serta motivasi dan semangat yang tinggi sehingga diharapkan prajurit mampu mengoptimalkan latihan ini dengan baik guna menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin komplek dan berat.

    Ditambahkan, untuk penyelenggara latihan dan para pelatih harus melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menciptakan latihan seperti dalam kenyataan sehingga prajurit dapat mengerti tindakan-tindakan apa yang harus dilakukan tentang situasi suatu oprasi sebenarnya, tegas Danyonif 407/PK.

    Latihan ini juga dilaksanakan sebagai momentum yang baik bagi satuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang sudah didapat selama ini. Diharapkan dapat dijadikan sebagai barometer dalam meningkatkan kemampuan dan prajurit benar-benar mamahami tugas dan perannya sebagai prajurit tempur yang profesional dan berkualitas, pungkas Danyonif 407/PK.(dasuki/Iqbal )


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Yonif 407/PK Dituntut Memiliki Profesionalisme"

Posting Komentar