Hankam

Hankam

TMMD Sengkuyung Tahap I Wilayah Kodim 0702/Purbalingga Manunggal Bersama Rakyat

Tegal,- radardesa.com. Prajurit Padmakusuma yang tergabung dalam TMMD Sengkuyung Tahap I Wilayah Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan karya bakti perbaikan jalan bersama anggota Kodim 0702/Purbalingga dan elemen masyarakat di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, Senin (09/04).

TMMD yang dibuka oleh Plt Gubernur Jateng beberapa hari yang lalu di Lapangan Sepak Bola Sida Kangen Karangjambu Kabupaten Purbalingga ini mengusung tema "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa".

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Jateng menyampaikan bahwa TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I di wilayah Kodim 0702/Purbalingga ditahun ini berlangsung mulai tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018. Kegiatan TMMD akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah. 

Selain itu juga membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi kawasan padat penduduk dan kumuh di perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat. 

Dalam kesempatan lain Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaiakn kepada anggota yang tergabung dalam TMMD di Wilayah Kodim 0702/Purbalingga, agar pada kesempatan ini anggota Yonif 407/PK dapat mensukseskan program TMMD. Dapat berbaur dan bekerja sama dengan elmen masyarakat maupun intsansi pemerintah yang terlibat didalamnya serta dapat menjaga kehormatan diri dan satuan dimanapun berada.(Das/Iq)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Tahap I Wilayah Kodim 0702/Purbalingga Manunggal Bersama Rakyat"

Posting Komentar