Hankam

Hankam

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) Gowes "Fun Bike" Bersama Prajuritnya



 Tegal. Radardesa.com. Pagi ini, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) melaksanakan olahraga "Fun Bike" atau sepeda santai bersama dengan prajuritnya. Kegiatan Gowes yang diikuti oleh puluhan prajurit ini mengambil rute wilayah Slawi Kabupaten Tegal dengan menempuh jarak 32 Km, Selasa (08/05).

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaiakan bahwa kegiatan sepeda santai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran, menurunkan tingkat stres, menguatkan tulang, menurunkan tingkat kegemukan dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas. Disamping itu untuk menjalin kebersamaan antara pimpinan (Komandan) dengan anggotanya.
 
Bentuk soliditas prajurit Padmakusuma tidak hanya dalam kata-kata tetapi kita dapat kompak, penuh kekeluargaan dan kebersamaan dalam segala hal untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, ujar Danyonif 407/PK.

"Momentum sepeda santai seperti ini harus kita budayakan. Disamping sebagai sarana berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, juga untuk menjalin keakraban dan kekompakan yang muaranya bisa saling mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit," punkas Danyonif 407/PK.
 
Dalam kesempatan lain Danton Kes Yonif 407/PK menyampaiakan bahwa olah raga sepeda santai seperti ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya meningkatkan kualitas system cardiovascular (yang berhubungan dengan jantung dan system peredaran darah), meningkatkan kekuatan dan fleksibelitas otot, meningkatkan mobilitas sistem persendian dan membantu dalam pembentukan postur tubuh. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) Gowes "Fun Bike" Bersama Prajuritnya"

Posting Komentar