Hankam

Hankam

Tim Bola Voli Putra Putri SMKN 4 Kuningan Sandingkan Gelar Juara



 
Radardesa-Kuningan,
            Tim Bola Voli Putra dan Putri SMKN 4 Kuningan Jawa Barat berhasil menyandingkan gelar juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SLTA se-Kabupaten Kuningan. Secara simbolis tropy juara sudah diserahkan kedua tim langsung kepada Kepala Sekolah setempat, pada Selasa ini (22/05). Kedua Tim kebanggaan sekolah tersebut berhasil menyabet juara pertama dalam kejuaraan yang diikuti belasan klub peserta itu.
            Atas kesuksesan ini kedua tim akhirnya memboyong piala tetap serta uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Ewangga Kuningan tersebut digelar dari 23 April sampai dengan 14 Mei 2018 lalu.
            Kepala SMKN 4 Kuningan, Ramdan, S.Pd.,M.Si., saat dihubungi Radardesa melalui telepon selulernya menyatakan rasa syukur atas kesuksesan yang telah diraih kedua tim bola voli anak-anak didiknya itu.”Keberhasilan ini kami sambut dengan sukacita sebagai kado istimewa diawal saya menduduki kursi kepala sekolah,” ucapnya.
            Menurutnya, kesuksesan yang sudah dipetik tim bola voli tentu tidak didapat dengan mudah. Dari awal turnamen digelar, seluruh pemain telah berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan.”Saya selaku kepala sekolah merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pemain yang telah berjibaku berjuang untuk mengharumkan dan mengangkat nama baik sekolah,”katanya.
            Ditegaskan Ramdan, prestasi membanggakan yang sudah diraih tersebut pada hakekatnya merupakan prestasi bersama semua civitas sekolah. Untuk itu dirinya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang langsung maupun tidak langsung sudah memberi dukungan bagi perjuangan tim bola voli ini.”Kami sangat berterima kasih khususnya terhadap manajer serta official (pelatih) yang sudah membesut tim bola voli sehingga mampu menjadi yang terbaik,dalam kejuaraan bergengsi itu”tandasnya.
            Dia menambahkan, pihaknya sangat berharap agar cabang olahraga bola voli terus dibina dan dikembangkan. Sehingga kedepan sambungnya, akan lahir atlet-atlet bola voli berbakat yang bisa berbicara pada even yang lebih besar berasal dari siswa-siswi didiknya.”Mari kita bersama-sama membangun kemajuan sekolah salah satunya melalui olahraga,”harap Ramdan.
            Menambahkan hal itu, Dia mengungkapkan dalam waktu yang hampir bersamaan, duta-duta sekolahnya sukses juga menyabet Juara Umum dalam ajang Competition of Bussines Administration Skill (COMBAS) yang diselenggarakan pihak kampus Politeknik Negeri Bandung pada 12 Mei 2018 lalu.”Alhamdulillah prestasi anak-anak didik kami di Bandung semakin terasa menyempurnakan kebahagiaan,”ungkap pria yang pernah bertugas di SMKN 6 Kota Bandung ini bangga.
            Secara terpisah, Guru Pembina Bidang Kesiswaan, Maman Lukmanul Hakim,S.Pd. merinci saat kegiatan COMBAS di Bandung yang dibimbing Gurunya Melasari,S.Pd. serta Titik Setiawati,S.Pd., siswi atas nama Indah Lestari menjadi juara pertama katagori Filling & Retrieving Arcieve.”Untuk katagori Fashion Show giliran Uli Akhsanah berhasil meraih juara kesatu juga,”terang Maman.
            Dia menyampaikan juga,  pada kejuaraan O2SN kemarin, selain cabang bola voli SMKN 4 Kuningan juga sukses menempatkan atlit pencak silat putra TGR (seni) bertarung hingga ke final.”Meskipun akhirnya kalah di babak final atlet pencak silat putra ini meraih juara kedua,”tandasnya.
            Sebelum mengakhiri pembicaraan Maman sempat menyatakan apresiasi terhadap rekan-rekan official yang sudah bekerja keras bersama-sama mengantarkan keberhasilan itu. Maman menyebut dalam melatih tim bola voli dirinya bersama dengan rekan lain, Dian Rosdiana,S.Pd., Nunu Nugraha,S.Pd, dan Roni Purnama,S.Pd..”Kami berharap SMKN 4 Kuningan terus semakin berprestasi apalagi dibawah kepemimpinan kepala sekolah yang baru ini,”pungkasnya optimis. * Nacep S.








   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Bola Voli Putra Putri SMKN 4 Kuningan Sandingkan Gelar Juara"

Posting Komentar