Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Gelar Kompetisi Jago Tembak Bagi Prajurit



 Tegal. Radardesa.com.  Masih dalam rangka pembinaan satuan, kali ini Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kompetisi "Jago Tembak" untuk prajuritnya. Kegiatan lomba menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Prada Samad Yonif 407/PK, Selasa (08/05).

Materi yang dilombakan adalah menembak sasaran berupa Lesan L1 dengan 3 sikap menembak yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dimana masing-masing sikap menggunakan 10 butir peluru. Dalam perlombaan ini menggunaka senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter.
Perlombaan menembak yang diselenggarakan pada hari ini diikuti oleh 72 peserta petembak (Perwira, Bintara dan Tamtama) dari  Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C, Kompi Bantuan dan Kompi Markas Yonif 407/PK serta Kompi Latihan (Kolat Tamtama Remaja). Dari ke 72 peserta ini adalah prajurit petembak terbaik perwakilan dari masing-masing Kompi yang sudah disiapkan.
 
Dalam kesempatan ini Danyonif  407/PK menyampaikan bahwa kegiatan lomba menembak bukan bertujuan untuk memperlihatkan siapa yang hebat, apalagi mempermalukan seseorang dari kekurangannya, namun untuk memupuk jiwa korsa para prajurit Padmakusuma. "Kegiatan kompetisi ini bukan bertujuan untuk memperlihatkan siapa yang hebat, akan tetapi tujuannya adalah mencari bibit atlet, menciptakan kebersamaan, kegembiraan sekaligus upaya mengevaluasi diri setiap prajurit yang notabenenya adalah jago tembak agar mengetahui kekurangan diri masing-masing khususnya dalam hal menembak," tegas Danyonif 407/PK.

Dari kegiatan ini Danyonif 407/PK berharap kepada semua peserta lomba maupun panitia penyelenggara agar tetap menjaga soliditas dan menjunjung tinggi sportifitas serta mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan menembak. Serta jika masih ada kekurangan dalam diri para prajurit bisa menjadi evaluasi bagi diri masing-masing dan bukan untuk disesali."Apabila ada kekurangan dalam hal menembak bukan kita sesali, tapi kita berusaha untuk meminimalisir kekurangan tersebut dengan meningkatkan atau menambah kegiatan latihan menembak. Apabila kita mampu melaksanakan hal itu maka yakinlah bahwa seluruh prajurit akan dapat menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya.
 
Hal senada disampaiakan oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, bahwa tujuan diselenggarakannya lomba tembak antar kompi merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan dalam latihan menembak. Disamping itu untuk mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksankan oleh Kompi serta sebagai ajang kaderisasi untuk mempersiapkan petembak berbakat dalam menghadapi lomba tembak baik tingkat Kodam, Angkatan Darat (AD) maupun Nasional. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Gelar Kompetisi Jago Tembak Bagi Prajurit"

Posting Komentar