Hankam

Hankam

Jelang Pilkada Serentak, Koramil 1507 Luragung Gelar Komsos


Radardesa-Kuningan,
            Menjelang berlangsungnya  pemilihan kepala daerah serentak yang akan diselenggarakan pada Rabu (27/06), pihak Koramil 1507 Luragung Kodim 0615 Kuningan menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos). Agenda tersebut dilaksanakan pada Senin (25/06) bertempat dipelataran kantor koramil setempat. Acara yang diikuti puluhan masyarakat dari berbagai elemen tersebut dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung, para Kepala Kantor UPT/UPTD wilayah setempat dan juga para purnawirawan TNI yang pernah bertugas pada koramil ini. Terlihat juga sejumlah anggota ormas Pemuda Pancasila serta mitra kerja dari profesi Pers.
            Dalam sambutannya, Danramil 1507 Luragung, Kapten Inf.Muadi yang diwakili salah seorang anggota, Sersan Mayor Wargana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan."Kami atas nama pimpinan dan jajaran panitia penyelenggara giat komsos ini mengapresiasi kepedulian semuanya dapat hadir pada kesempatan sekarang,"ucapnya.
            Dia menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka membangun komunikasi serta koordinasi pihaknya dengan seluruh komponen masyarakat khususnya menjelang  berlangsungnya pilkada serentak berupa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat."Media komsos kita jadikan sarana untuk saling mengingatkan kesuksesan pilkada besok menjadi bagian dari tanggungjawab bersama,"terangnya.
            Untuk itu pihaknya berharap seluruh masyarakat serta berbagai komponen terkait lain hendaknya turut berpartisipasi aktif demi sukses dan lancarnya pilkada dimaksud."Mari kita bersama  mendukung penyelenggaraan pilkada salah satunya melalui kesiagaan mengawal dan menjaga situasi agar berjalan aman dan tertib,"ajak Babinsa Desa Luragungtonggoh ini.
            Dalam kesempatan itu juga Serma Wargana menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan yang hadir jika kegiatan komsos yang digelar Koramil 1507 Luragung masih memiliki banyak kekurangan."Kami menggelar giat ini sangat sederhana namun yang terpenting terdapat manfaat dan faedah besar didalamnya,"ungkapnya.
            Sebelum mengakhiri sambutan Dia mengemukakan, seiring masih dalam suasana Idul Fitri 1439 H atas nama pimpinan dan seluruh jajaran anggota TNI Koramil setempat menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin."Semoga kita semua bisa saling memaafkan dan kembali siap menjalankan aktifitas untuk melanjutkan program berikutnya,"pungkas Serma Wargana.
            Sementara itu, Kapolsek Luragung, AKP Agus Suroso yang hadir langsung menyambut baik kegiatan komsos  yang dilaksanakan pihak koramil. Menurutnya, gelaran kegiatan serupa itu merupakan langkah konkrit jajaran koramil 1507 Luragung untuk terus menghidupkan komunikasi serta menjaga hubungan baik lintas sektor dan juga dengan masyarakat."Kami dari Kepolisian Sektor Luragung tentu menyambut positif agenda seperti ini,"ucapnya.
            Agus  menegaskan, situasi dan kondisi keamanan menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat sejatinya merupakan kewajiban dan tanggungjawab bersama. Terlebih lagi hal itu merupakan tugas khusus bagi aparat keamanan Polri dan juga TNI."Mari kita semua merapatkan barisan dapat bekerja secara sinergi untuk mengamankan agenda penting tersebut,"himbaunya.
            Ditambahkannya, dalam suasana politik berbagai kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Menurutnya, sejumlah pihak maupun masyarakat terkadang ada diantaranya yang menyoroti langsung peran dan kinerja aparat keamanan. Bahkan kata Agus ada juga yang menyoal tentang netralitas."Kami Polri serta TNI akan tetap berjalan pada lintasan yang sebenarnya dan berupaya terus menjaga netralitas,"tandasnya. 
            Pantauan Radardesa di lokasi, dalam acara itu disampaikan juga materi bela negara yang dipaparkan salah seorang anggota Koramil setempat, Serma Hariyanto. Dihadapan undangan selama 30 menit Dia mengupas nafas-nafas bela negara yang diselaraskan dengan perkembangan situasi aktual saat ini. Kegiatan yang dimulai jam 09.00 WIB  akhirnya selesai pada jam 11.00. WIB. Dilanjutkan acara ramah tamah dan pemberian cindera mata dari pihak koramil kepada beberapa warga yang hadir saat itu. * Nacep S.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilkada Serentak, Koramil 1507 Luragung Gelar Komsos"

Posting Komentar