Hankam

Hankam

Keluarga Besar Yonif 407/PK Berbagi Tajil Gratis









Tegal. Radardesa.com. Sebagaimana pada bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan bagi-bagi Ta'jil gratis di Alun-alun Kota Tegal. Selain para prajurit, hadir ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus dan anggota untuk mendukung kegiatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Senin (04/06).

Kegiatan bagi-bagi Ta'jil diawali dengan penampilan dari tim Drumband Canka Padmakusuma. Dimaksudkan untuk menghibur masyarakat yang sedang ngabuburit pada bulan suci, tim Drumband menggelar aksinya di Alun-alun Kota Tegal. Bahkan tak sedikit masyarakat Kota Tegal yang hadir menyaksikan kegiatan dan berkerumun di sisi Alun-alun.
 
Bersamaan dengan itu, Danyonif Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) didampingi para Perwira Staf  dan Komandan Kompi bersama puluhan Prajuritnya melaksanakan kegiatan Fun Bike (Sepeda Santai). Fun Bike dumulai dari titik Star Asmil Yonif 407/PK menuju titik Finish di Alun-alun Kota Tegal dengan menempuh jarak 10,5 Km.

Danyonif 407/PK menyampaikan, “ Untuk rangkaian kegiatan berbagi ta'jil kali ini adalah penampilan (atraksi) Drumband Canka Padmakusuma dan Fun Bike (Sepeda Santai) bersama dilanjutkan dengan bagi-bagi Ta'jil di Alun-alun Kota Tegal. Penampilan Drumband dari Yonif 407/PK ini diharapkan dapat menghibur masyarakat Kota Tegal yang sedang melaksanakan ngabuburit. Sedangkan untuk kegiatan Fun Bike bersama anggota dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan membina fisik para prajurit Padmakusuma," ungkapnya.
 
"Kita peduli dengan saudara-saurdara kita yang sedang ngabuburit dan masih berada dijalan saat memasuki waktu berbuka puasa, maka dari itu kita terjunkan anggota Yonif 407/PK dibantu dengan ibu-ibu Persit untuk membagikan Ta'jil pada sore ini. Dengan rutin terjun ke lapangan langsung seperti ini, maka kami merasa tak berjarak dengan masyarakat, karna memang ini salah satu misi kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkas Danyonif 407/PK. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Besar Yonif 407/PK Berbagi Tajil Gratis"

Posting Komentar