Hankam

Hankam

Panitia Pemilihan Kecamatan Luragung Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018


Radardesa-Kuningan,
            Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Luragung Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.  Agenda yang dilaksanakan di aula Balaidesa Luragunglandeuh pada Sabtu (30/06) pagi ini untuk menghitung hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang secara serentak sudah dilakukan pada Rabu (27/06) lalu.
            Pantauan Radardesa di lokasi, pelaksanaan rekapitulasi tersebut turut disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung, tampak hadir Camat setempat, Beni Prihayatno,M.Si, Danramil 1507, Kapten Inf.Muadi dan Kanit Reskrim Polsek mewakili Kapolsek Luragung. Selain itu, hadir juga Komisioner Bidang Teknik Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kuningan, Dadan Hamdani,SE sekaligus melakukan monitoring jalannya acara.
            Ketua PPK Luragung, Jaja Jamaludin,S.Pd saat diwawancarai Radardesa mengemukakan, rekapitulasi penghitungan suara menghadirkan seluruh Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 84 TPS yang ada  dan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 16 desa se-Kecamatan Luragung serta para saksi dari pasangan calon (paslon). "Dalam teknis penghitungan, terbagi menjadi dua kelompok yakni kelompok A untuk menghitung hasil suara pada 41 TPS yang tersebar di tujuh desa, sedangkan  kelompok B berjumlah 43 TPS dari sembilan desa,"terangnya.
            Dia menjelaskan, hasil penghitungan suara hari ini kemudian akan disampaikan kepada pihak KPU Kabupaten Kuningan. Menurutnya, kegiatan tersebut berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan."Hari ini 24 PPK Kecamatan di Kabupaten Kuningan melakukan giat yang sama seperti ini,"ucapnya.
            Jaja menambahkan, pihaknya optimis rekapitulasi penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar dan bisa diselesaikan sampai nanti sore. Seluruh pihak yang berkepentingan lanjutnya, Alhamdulillah dapat hadir menyaksikan agenda penting ini."Kami pihak PPK Luragung sebagai bagian dari penyelenggara pemilukada menyampaikan  terima kasih terhadap seluruh komponen dan masyarakat yang sudah turut serta mendukung pesta demokrasi ini,"tandas pria asal Desa Gunungkarung tersebut.
            Sementara itu, Camat Luragung, Beni Prihayatno menyatakan rasa syukurnya pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2018 yang dilaksanakan pada Rabu (27/06) lalu di wilayahnya berjalan lancar dan aman."Kondisi ini tentunya tercipta atas dasar rasa tanggungjawab kita bersama,"tegas Beni.
            Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Luragung Dia menyampaikan penghargaan terhadap pihak penyelenggara yang sudah menunjukan kinerjanya dengan baik. Tidak lupa sambungnya, pihak pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari pihak TNI maupun kepolisian yang sudah menjaga serta mengawal keamanan dan ketertiban situasi pemilukada di daerahnya itu."Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Luragung juga kami menyampaikan apresiasi atas peran sertanya pada pemilukada ini,"pungkasnya sambil tersenyum. * Nacep S.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panitia Pemilihan Kecamatan Luragung Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018"

Posting Komentar