Hankam

Hankam

Songsong Keberangkatan Ke Tanah Suci, Calon Jemaah Haji E Kusdiana Gelar Halal Bihalal

 



 Radardesa-Kuningan,

            Dalam menyongsong keberangkatan ke tanah suci untuk musim haji tahun 2018 ini, Keluarga Besar E. Kusdiana (68) sebagai satu-satunya calon jemaah haji dari Desa Karoya Kecamatan Cipicung telah menggelar acara halal bi halal pada Rabu (20/06) lalu. Kegiatan yang dibanjiri ratusan jemaah undangan tersebut berlangsung di Mesjid Jami Al-Barokah sekaligus berbarengan dengan agenda halal bihalal pemerintah desa setempat.  Hadir selaku penceramah dalam momen cukup akbar ini, ustadz kondang dari Ibu Kota Jakarta, Dr.KH.R.Syarif Rahmat RA.SQ.,MA.
            Pantauan Radardesa di lokasi, meskipun acara dimulai sedikit bergeser dari waktu yang telah dijadwalkan, namun antusias jemaah yang hadir memadati ruangan mesjid terbilang tinggi. Mereka tetap tidak bergeming menunggu tausiah yang akan disampaikan ustadz yang sering tampil di siaran televisi nasional itu.
            Sebelum acara ceramah dimulai, E.Kusdiana melalui salah seorang wakil keluarganya dihadapan jemaah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa dan warga masyarakat setempat yang telah hadir memenuhi undangan."Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga serta pemerintah desa yang sudah menyempatkan diri menghadiri kegiatan halal bi halal ini,"ucapnya.
            Dia mengungkapkan, hal pertama yang paling pokok dari kegiatan tersebut adalah berupa permohonan maaf dari Bapak E.Kusdiana sebagai calon jemaah haji yang akan segera berangkat ke tanah suci dalam waktu dekat ini kepada seluruh lapisan masyarakat serta pemerintahan Desa Karoya."Kami memohon dengan tulus agar semua salah serta khilaf dapat dimaafkan sehingga akan lebih melapangkan perjalanan ibadah haji nanti di tanah suci sana,"katanya.
            Ditambahkannya, keberangkatan Beliau (red. E Kusdiana) selain merupakan niatan dari dirinya, hal ini juga mendapat dukungan dari anak-anaknya yang sudah sukses. Mereka pada saat merentasi karirnya sempat berkeinginan dapat memberangkatkan orangtuanya memenuhi panggilan Illahi untuk melaksanakan ibadah haji."Alhamdulillah niatan mulia tersebut akan segera terwujud,"tandasnya.
            Masih dalam kesempatan itu, E Kusdiana yang merupakan orangtua dari Uu Sutisna bersaudara juga menyempatkan meminta doa kepada warga masyarakat maupun jemaah yang hadir agar ibadah haji yang akan diikutinya mendapat kelancaran serta tidak ada halangan apapun."Kami memohon doa dari semuanya semoga perjalanan ibadah haji yang akan diikuti ini berjalan selamat dan kami pulang kembali mampu menjadi haji yang mabrur,"harapnya yang kemudian diamini jemaah.
            Sebelum mengakhiri pembicaraannya, atas nama pribadi dan  keluarga juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh undangan jika acara halal bihalal yang diselenggarakan saat itu memiliki banyak kekurangan."Kami meminta maaf jika acara halal bihalal ini masih ada berbagai kekurangan,"pungkasnya.
            Sementara itu, Kepala Desa Karoya dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintahan desa dan masyarakat menyambut dengan sukacita salah seorang warganya  Bapak E Kusdiana akan segera berangkat melaksanakan seruan ibadah haji."Kami semua memaafkan jika memang ada salah serta khilaf yang sudah dilakukan calon jemaah haji ini,"terangnya.
            Pihaknya dan masyarakat juga mengiringi rencana keberangkatan calon jemaah haji dimaksud dengan doa semoga semua tahapan haji yang akan dilalui bisa dipenuhi dengan lancar."Insya Alloh beliau bisa kembali lagi nanti ke kampung halaman dengan selamat,"suaranya turut mendoakan.
            Sesudah acara bermaaf-maafan selesai, kegiatan selanjutnya diisi tausyiah oleh ustadz kondang yang sengaja diundang pada kesempatan itu. Ceramah yang dimulai dari jam 10.30.WIB berlangsung cukup khidmat. Tampak hadir  keluarga besar Bapak E Kusdiana, Kepala Desa Karoya beserta jajaran perangkat lainnya, tokoh masyarakat maupun pemuda-pemudi remaja mesjid setempat. Acara ditutup pada jam 12.00 WIB diteruskan dengan sholat dzuhur berjamaah. * Nacep S.










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Songsong Keberangkatan Ke Tanah Suci, Calon Jemaah Haji E Kusdiana Gelar Halal Bihalal"

Posting Komentar