Hankam

Hankam

Taruna Akmil Magelang Kunjungi Yonif 407/PK



 Tegal. Radardesa.com. Sebanyak 6 siswa Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang kunjungi satuan Yonif 407/PK. Ke-enam Siswa Taruna Akmil tersebut adalah putra daerah Kota Tegal dan Kab. Tegal. Dalam kunjungannya disambut hangat oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S. Sos., M. Tr (Han) di ruang transit Mako Yonif 407/PK, Senin (11/06).

Siswa Taruna Akmil siswa tersebut merupakan siswa tingkat I, II dan IV yang dipimpin oleh Sersan Mayor Satu Taruna Haikal. Sembari melaksanakn cuti Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Siswa Taruna Akmil ini berkesempatan melaksanakan kunjungan di Yonif 407/PK.
 
Kunjungan tersebut merupakan wujud silaturahmi Siswa Taruna Akmil guna mendapat gambaran dan pengetahuan dimana kedepan akan ditempatkan berdinas sesuai dengan tugas yang nantinya dihadapi sebagai pejabat golongan VIII di satuan-satuan jajaran TNI, diantaranya sebagai Danton, Paur, Pajau dan Pastaf , sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Danyonif 407/PK menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para Taruna, sebagai calon Perwira harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan. Baik yang bersifat operasional maupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas. "Menjadi seorang Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD dimanapun berada harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun dalam kepribadiannya,'' ujar Danyonif 407/PK.
 
Sebagai calon pemimpin TNI dimasa mendatang, sebagai Taruna Akmil harus menimba ilmu dengan pengalaman yang seluas-luasnya agar disaat berdinas sudah mempunyai bekal dan pengetahuan untuk diterapkan," pungkasnya. (Dasuki)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taruna Akmil Magelang Kunjungi Yonif 407/PK"

Posting Komentar