Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Salurkan Zakat Fitrah Didaerah Binaannya


Tegal. Radardesa.com. Jelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Yonif 407/PK menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat daerah binaan. Penyaluran zakat fitrah keluarga besar Yonif 407/PK dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) dan didampingi oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein beserta anggota, Selasa (11/06).

Untuk zakat fitrah tersebut berasal dari anggota Yonif 407/PK beserta keluarganya. Dan mulai hari ini untuk Zakat tersebut akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Zakat fitrah tersebut akan diberikan kepada para mustahik seperti dari panti asuhan, panti jompo, penyandang cacat, kaum fakir serta kaum duafa.
Pada kesempatan ini Danyonif 407/PK menyerahkan zakat fitrah berupa beras 375 Kg kepada masyarakat Pagedangan Kec. Adiwerna Kab. Tegal bertempat di Mushola Miftahul Jannah, Majlis Umul Alqur'an Al Iklas Pegirikan Kec. Talang Kab. Tegal dan Pondok Pesantren AL Aufah Kalisoka Kec. Dukuhwaru Kab. Tegal. 

Untuk kegiatan penyaluran zakat fitrah dilanjutkan oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos., didampingi Ibu Wakil Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 dan Pabintal Yonif 407/PK beserta anggota.

Wadanyonif 407/PK berkesempatan menyerahkan zakat fitrah 250 Kg beras di Panti Asuhan Darul Farroh Harjosari Kidul Kec. Adiwerna Kab. Tegal dan Pondok Pesantren Al Mansyuriah Kalimati Kec. Adiwerna Kab. Tegal.


Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK menyampaikan, "Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap danyonif 407/PK.

"Pemberian ini hendaknya jangan dilihat atau dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi keiklasan para prajurit serta keluarga yang telah mengumpulkan zakat fitrah ini untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya. Semoga dapat sedikit meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk semuanya," pungkasnya. (Dasuki)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Salurkan Zakat Fitrah Didaerah Binaannya"

Posting Komentar