Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Siapkan Rest Area Bagi Pemudik



Tegal. Radardesa.com. Bentuk kepedulian Yonif 407/PK jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyiapkan Rest Area bagi pemudik lebaran di jalur tol Cacaban Kab. Tegal Minggu (10/06). 

Danyonif 407/PK menyampaikan "Kami menyiapakan Rest Area yang dilengkapi dengan fasilitas umum agar para pemudik bisa beristirahat nyaman di tengah perjalanan menuju kampung halaman," ungkap Danyonif 407/PK.
 "Rest Area yang disiapkan oleh Yonif 407/PK dilengkapi dengan pelayanan kesehatan lengkap dengan mobil ambulance. Tim medis dipimpin langsung oleh Danton Kes Yonif 407/PK Letda Ckm Ade Irawan. Anggota Yonif 407/PK stanby 24 jam dan siap melayani para pemudik Lebaran," pungkas Danyonif 407/PK. 

Siang tadi Sukiyem, 80 tahun  pemudik asal Jakarta menuju Solo bersama keluarga yang melintasi jalur tol memilih beristirahat di Rest Area Yonif 407/PK. Menurut salah seorang anggota anggota keluarga Sukiyem, dirinya bersama keluarga memilih beristirahat di rest area Yonif 407/PK lantaran ada keluhan sesak nafas dan tensi tinggi. Oleh anggota Ton Kes yang dipimpin langsung oleh Danton Kes Yonif 407/PK langsung memberikan pertolongan medis.
 
"Tindakan yang telah diambil yakni pemeriksaan tensi dan pemberian oksigen untuk bantuan pernafasan Ibu Sukiyem. Namun karena kondisi dan respons pasien kurang baik, maka langsung kami dievakuasi menggunakan ambulance Yonif 407/PK ke RSI Muhammadiyah Singkil Adiwerna Tegal. Setiba di RS pasien langsung mendapatkan penanganan tim medis dari dokter IGD,"  ungkap Danton Kes Yonif 407/PK. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Siapkan Rest Area Bagi Pemudik"

Posting Komentar