Hankam

Hankam

Camat Lebakwangi Resmi Lantik Pjs.Kepala Desa Mekarwangi


Radardesa-Kuningan

Camat Lebakwangi Kabupaten Kuningan resmi melantik Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Mekarwangi. Agenda tersebut dilangsungkan pada Rabu (11/07) pagi di aula balaidesa setempat.  Pejabat yang ditetapkan menjadi Pjs itu, Sidik, S.AP., seorang staff pada bagian pemerintahan Kecamatan Lebakwangi.

Pantauan Radardesa di lokasi, gelar pelantikan dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lebakwangi, Mantan Kepala Desa Mekarwangi, Saepul Bahri, seluruh jajaran perangkat desa, Ketua BPD setempat serta undangan lainnya.

Ditemui Radardesa di ruangan kerjanya selesai melakukan pelantikan, Camat Lebakwangi, Minthareja,A.P.,M.Si. membenarkan jika dirinya baru saja melantik Pjs.Kepala Desa Mekarwangi."Pelantikan sudah dilakukan sesuai SK Bupati Kuningan tentang pemberhentian dengan hormat Kepala Desa Mekarwangi sekaligus penetapan Pjs.Kepala Desa setempat yang diberikan kepada Sdr.Sidik seorang staff kami disini,"ungkapnya.

Dia menjelaskan, pengangkatan Pjs.Kepala Desa Mekarwangi telah ditempuh melalui prosedur dan tahapan mengikuti regulasi yang ada, menyusul permohonan pengunduran diri kepala desanya beberapa waktu lalu."Kami sudah menempuh langkah normatif memproses pengajuan pengunduran diri kepala desa dan meneruskannya ke Bupati Kuningan melalui pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD),"kupasnya.

Ditegaskannya, untuk mengisi kekosongan kursi kepala desa tersebut akhirnya diangkatlah Pjs.Kepala Desa ini. Pejabat sementara akan melaksanakan tugas serta kewajiban menggantikan tugas-tugas  kepala desa."Sekarang tugas berada dipundak Pjs.Kepala Desa, setelah sempat beberapa minggu dijalankan oleh pelaksana harian (Plh.)  Sdr.Suhardi,"terang pria kelahiran Indramayu ini.

Camat Lebakwangi juga menyampaikan penghargaan serta terima kasih terhadap Mantan Kepala Desa Mekarwangi, Saepul Bahri yang telah mendarma bhaktikan tenaga serta fikirannya selama memimpin desa. "Saya pribadi dan atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan terima kasih semoga seluruh jasa baik yang sudah dilakukan Pak Saepul mendapat balasan dari Alloh SWT.,"ucapnya mendoakan.

Dia mengharapkan, kehadiran Pjs.Kepala Desa Mekarwangi saat ini dapat menjadi energi positif bagi perbaikan serta kemajuan pemerintahan desa dan juga masyarakat. Dirinya merasa optimis Pjs.Kepala Desa yang baru dilantik memiliki semangat serta komitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi Desa Mekarwangi."Selamat bertugas untuk Pak Sidik, Saya tahu Dia  mempunyai banyak pengalaman tentang desa sehingga menjadi bekal awal untuk bekerja secara maksimal,"pesan pria yang pernah menjadi Kabag Organisasi Setda Kabupaten Kuningan ini.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Minthareja berpesan kepada pemerintah desa dan masyarakat Mekarwangi untuk lebih menjaga serta meningkatkan kondusifitas wilayah. Menurutnya, langkah yang perlu dikedepankan oleh seluruh komponen masyarakat di desa ini  adalah dengan terus melakukan hubungan komunikasi yang sehat."Komunikasi dan konsolidasi antar warga dan pemerintah desa perlu ditumbuhkan semakin sehat sehingga setiap masalah yang muncul mampu diurai dan diatasi dengan baik secara bersama-sama,"himbaunya.

Sementara itu, Pjs.Kepala Desa Mekarwangi, Sidik mengatakan, pengangkatan dirinya menjadi Pjs.Kepala Desa pada hakekatnya merupakan kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat setempat terhadap dirinya. Untuk itu Dia bertekad akan bekerja secara maksimal dalam rangka menjalankan serta menjaga amanah tersebut."Insya Alloh saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan desa dan masyarakat Mekarwangi,"tandas pria familiar ini.

Sehubungan itu Dia mengharap, kepada seluruh komponen yang ada baik jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ulama maupun BPD agar bisa memberikan support selama dirinya menahkodai Desa Mekarwangi sampai masa tugasnya berakhir."Saya tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak,"pungkasnya sambil tersenyum optimis. * Nacep S.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Lebakwangi Resmi Lantik Pjs.Kepala Desa Mekarwangi"

Posting Komentar