Hankam

Hankam

Danyonif 407/PK Kunjungi Warga Tak Mampu Dan Berikan Bantuan





Tegal. Radardesa.com. Masih dalam rangka Padmakusuma Peduli, seusai menggelar acara olahraga bersama prajurit dan Persit, Danyonif 407/PK didampingi oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus, Wadan Yonif 407/PK dan Perwira Staf bersama prajuritnya melanjutkan kegiatan memberikan bantuan berupa beras kepada warga Desa Pagedangan yang berada disekitar asrama militer Yonif 407/PK, Jumat (06/07).


Kali ini Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) berkesempatan beranjangsana dan memberikan bantuan 350 Kg beras untuk 20 warga masyarakat Pagedangan Kec. Adiwerna Kab. Tegal yang pantas menerima bantuan menurut tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Bukan tanpa alasan, anjangsana kali ini ditujukan kepada warga yang sudah lanjut usia dan kurang mampu, bahkan ada warga yang tinggal sebatang kara dan dirawat oleh tetangga terdekat disekitarnya. Keprihatinan Danyonif 407/PK pun tumbuh setelah melihat secara langsung warga tersebut.
 
Sembari menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Dayonif 407/PK, salah satu warga yang menerima bantuan beras ini menyampaikan, "Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kedatangan bapak Danyonif 407/PK beserta rombongan. Ini merupakan wujud kepedulian yang sangat bermanfaat bagi kami dan semoga mendapat berkah untuk semuanya, tutur Suwakni.

Kegiatan yang digagas oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) ini mendapat respon positif dari warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perangkat desa di sekitar asrama militer Yonif 407/PK.

"Sebagai anggota di satuan tempur Yonif 407/PK, kami dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit yang profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI. Namun bukan hanya itu, karna kami hidup ditengah-tengah masyarakat maka kami sebagai Prajurit Padmakusuma harus peduli terhadap lingkungan disekitarnya, yang tidak lain adalah daerah binaan satuan Yonif 407/PK," ungkap Danyonif 407/PK.

"Kami berharap untuk tidak dilihat dari seberapa besar bantuan ini, namun diharapkan kegiatan ini mendapatkan makna dan manfaat serta kegunaan dalam meringankan beban masyarakat, khususnya warga di daerah binaan satuan Yonif 407/PK," pungkasnya. (Dasuki)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danyonif 407/PK Kunjungi Warga Tak Mampu Dan Berikan Bantuan "

Posting Komentar