Hankam

Hankam

Habibi: Kinerja PTK Jengawur Sudah Sesuai Tupoksi



 
Slawi. Radardesa.com. Sebagai Pelaksana Teknis Kegiatan (PTK) Desa Jengawur  Kec. Pangkah Kab. Tegal, Habibi telah melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Disamping itu ia telah menunjukan kinerjanya  secara transparan dan akuntabel. “ Sesuai dengan fungsinya  pelaksana teknis kegiatan (PTK) memiliki peranan penting dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)" ungkap Habibi diruang kerjanya Kamis (12/7/2018)

APBDes sendiri menurut Habibi memiliki peran penting dalam memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat melalui proyek dan program yang dilaksanakan oleh PTK Desa Jengawur Kec. Pangkah. Dikatakan dalam pelaksanaan fungsi dan kewenangannya, pelaksana teknis kegiatan bertanggungjawab kepada pengguna anggaran, ungkapnya
 

Salah satu parameter sebagai desa yang maju, kuat dan mandiri menurut Habibi yakni terbangunnya infrastruktur desa yang baik. Apalagi desa Jengawur  bedasar data stastik tahun 2018 berpenduduk kurang lebih 2.500 diperlukan adanya suatu Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) yang bisa memberikan pendapatan asli desa (PAD) yang memadai untuk dapat turut membiayai APBDes. Desa Jengawur saat ini memiliki potensi usaha ekonomi, sumber daya alam, sumber daya manusia dan sektor pertanian yang dikelola oleh penduduk secara baik.  

Potensi lain semangat warga desa Jengawur yang cukup menjunjung tingi rasa gotong royong, bahu membahu dan sebagai orang timur cukup menjunjung tinggi kerarifan lokal (Nurochim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habibi: Kinerja PTK Jengawur Sudah Sesuai Tupoksi"

Posting Komentar