Hankam

Hankam

Kabupaten Tegal Tuan Rumah Hari Pramuka Ke 57 Tingkat Jawa Tengah



Slawi. Radardesa.com. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal terpilih sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan digelar pada awal September 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mengatakan, penetapan tersebut berdasarkan surat ketua Kwarda Jawa Tengah Nomor 188/11-A tanggal 12 Mei 2017 tentang Penunjukan Tempat Penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke 57 dan Peransaka tingkat Jawa Tengah Tahun 2018. "Surat Gubernur Jawa Tengah tentang Permohonan Dukungan Anggaran Peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Jawa Tengah tahun 2018 juga sudah kita terima," ujar Joko saat memimpin Rapat Persiapan Hari Pramuka ke 57 dan Peransaka tingkat Jawa Tengah, Kamis (18/7) di Ruang Rapat Bupati Tegal.
 
Terkait hal itu, Sekda yang juga Ketua Kwarcab Tegal itu menginstruksikan kepada seluruh pengurus Kwarcab Tegal dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mendukung segala sesuatunya dengan baik demi suksesnya kegiatan yang akan digelar pada awal September tersebut. "Persiapkan kemeriahan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah dengan acara yang menarik dan berbeda, sekaligus guna mempromosikan Kabupaten Tegal yang sedang membangun," tegasnya

Ketua Umum Panitia Hari Pramuka ke 57, Edi Budiyanto mengatakan puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Kwarda Jawa Tengah akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal dengan Upacara Bendera pada 5 September 2018 dengan Pembina Upacara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida Pramuka Jawa Tengah. "Rangkaian kegiatan akan diisi dengan pemberian tanda penghargaan Gerakan Pramuka, penyerahan Tunggul tergiat Lomba Kwarcab Tergiat dan penerimaan Pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK)," terangnya
 
Edi yang juga Kepala BKD Kabupaten Tegal itu menambahkan, saat ini persiapan terus dilakukan oleh pengurus Kwarcab Tegal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal. "Penataan dan penambahan Sarpras Bumi Perkemahan Martoloyo Suniarsih terus dikebut, sehingga diharapkan bisa selesai sesuai target," imbuhnya. (San/Dasuki)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabupaten Tegal Tuan Rumah Hari Pramuka Ke 57 Tingkat Jawa Tengah"

Posting Komentar