Hankam

Hankam

Keluarga Besar Yonif 407/PK Gelar Olahraga Bersama



Tegal. Radardesa.com.  Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) bersama keluarga besar Yonif 407/PK menggelar acara olahraga bersama. Seluruh Prajurit Padmakusuma dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus dan anggota hadir dalam kegiatan ini, Jumat (06/07).

Kegiatan diawali dengan jalan santai di lingkungan asrama militer Yonif 407/PK sejauh 2 Km di titik star Mako Yonif 407/PK dengan finish di Lapangan Mako dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Mako Yonif 407/PK.

Untuk memeriahkan, acara dilengkapai dengan panggung prajurit. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan Bazar produk-produk promo dari Transmart Tegal. Turut mendukung kegiatan tersebut, hadir kepala Bank Jateng Slawi beserta stafnya memberikan sosialisasi perbankan kepada prajurit dan ibu-ibu Persit. Dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan yang disampaikan oleh ibu Tina dari Rumah Sakit Kasih Ibu Tegal.
 
Danyonif 407/PK menyampaikan, "Olahraga bersama sering dilakukan karena olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, memperbaiki kepercayaan diri, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi resiko stres, meningkatkan kemampuan sel otak serta mampu menunda proses penuaan dini," ungkapnya.

Danyonif 407/berharap, semoga olahraga bersama prajurit dan Persit ini dapat terus berlangsung, selain untuk menyehatkan tubuh kegiatan seperti ini juga dapat menambah dan memperkuat silaturahmi dan menambah keharmonisan antara nggota Yonif 407/PK dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.
 
Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK menambahkan, "Bahwa olahraga adalah suatu perilaku aktif yang dapat meningkatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam mempertahankan tubuh dari berbagai macam gangguan penyakit. Disamping itu olahraga bersama seperti ini juga dapat dijadikan sebagai sarana khususnya anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK untuk dapat berkumpul dan memupuk kebersamaan," papar Ny. Dewi Enrico.

Diakhir acara Danyonif 407/PK memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 yang hadir. Danyonif 407/PK menyampaikan, "Terima kasih kepada seluruh Prajurit Padmakusuma beserta Persit yang hadir dan mendukung kegiatan olah raga bersama ini, semoga sebagai keluarga besar Yonif 407/PK kita semua selalu saling mendukung dalam setiap kegiatan, baik kegiatan prajurit maupun kegiatan Persit. Selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan serta kompak dalam segala hal kebaikan, pungkasnya. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Besar Yonif 407/PK Gelar Olahraga Bersama"

Posting Komentar