Hankam

Hankam

Kodim 0711/Pemalang Laksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan



Pemalang. Radardesa.com. Kodim 0711/Pml (11/07).,  Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan semester II TA. 2018 terhadap Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Pelajar (Osis dan Pramuka) KB-TNI, Aktivis/LSM, Wiraswasta, pedagang, petani, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No.43 Pemalang, pada Rabu (11/07/18).

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang melalui Kasdim Mayor Inf Hariyono menyampaikan terima kasih  kepada semua yang hadir, ikutilah kegiatan ini dengan baik agar mengerti bagi yang belum mengerti dan yang sudah mengerti agar lebih mengerti. kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan tahun 2018 Kodim 0711/Pemalang ini diharapkan  dapat membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan semester II TA. 2018 Kodim 0711/Pemalang ada beberapa materi yang di berikan antara lain Konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika oleh Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo. Materi Proxy War, bahaya peredaran/penggunaan Narkoba, pergaulan sex bebas oleh Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Suprapto. Materi kepedulian sosial dan lingkungan oleh Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Sodikin. Materi outbond yaitu water estafet, permadani terbang, tongkat estafet buldozer, bola tali, dan holahop oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Inf Teguh Wibowo.  Materi  pembinaan kesadaran bela negara, PBB/PPM dan latihan upacara bendera oleh  Danramil 04/Comal Kapten Cba Supardi, SH. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan evaluasi yang di pandu oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Hariyono. (Chaerul Azmi )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0711/Pemalang Laksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan"

Posting Komentar