Hankam

Hankam

Menteri Puan Maharani, Simbolis Pengambilan Api Abadi Mrapen




Grobogan. Radardesa.com. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia,  Puan Maharani secara resmi melakukan pengambilan api abadi Mrapen di Desa Manggamas Kec. Godong Kab. Grobogan. Selanjutnya obor api abadi Mrapen diarak keliling menuju lokasi pelaksanaan Sea Games 2018.

Dalam sambutannya,  Puan Maharani menyampaikan sebuah cerita terpilihnya Api Abadi Mrapen yang ada di Grobogan Jawa Tengah. Menurutnya sebagai tempat pengambilan Api Obor Asian games 2018.  Cerita tersebut diungkapkan,  meski ada sumber api  di daerah lain, namun api Abadi Mrapen menyimpan nilai historis yang tinggi hingga menjadi tempat pengambilan api obor dibeberapa agenda nasional dan internasional sejak era presiden Soekarno hingga saat ini, ujarnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku bangga karena Api Abadi Merapan bisa terpilih sebagai tempat pengambilan api untuk pembukaan Asian Games 2018.  “Setidaknya melalui momen ini Kabupaten Grobogan akan dikenal oleh  dunia.  Terlebih putri asal Kabupaten Grobogan Aries Susanti Rahayu, berhasil mengharumkan nama Indonesia, sebagai atlit panjat tebing tercepat pada IFSC Word Cup 2018 di Chongqing China. “ Ini menjadi kebangaan dan dicatat menjadi sejarah oleh warga Kabupaten Grobogan” ungkap Bupati Grobogan. (Toni Suryanto)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Puan Maharani, Simbolis Pengambilan Api Abadi Mrapen"

Posting Komentar