Hankam

Hankam

Pelaksanaan Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 Kodim 0711/Pemalang


Pemalang. Radardesa.com. Kodim 0711/Pml (16/07).,  Bertempat di balai desa Mangli Kec. Randudongkal Kab. Pemalang telah dilaksanakan kegiatan non fisik pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2018 di wilayah Kodim 0711/Pemalang, pada Senin (16/07/18).
Kegiatan non fisik dihadiri antara lain  Kasitrantib Randudongkal Aji Santoso. SE., Pasipers Kodim 0711/Pemalang Lettu Arh Nasri,  Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab.Pemalang Agus Tri Pranoto, SPd., Msi., Dinas Damkar Kab. Pemalang bapak,Sonhaji, Bati Inteldim 0711/Pemalang. Pelda Rismanto, Kades Mangli bapak Manggus, Perwakilan perangkat desa se-Kec.Randudongkal, Tomas, Toga dan Toda dan TP PKK Desa Mangli.

Adapun kegiatan non fisik tersebut antara lain materi sosialisasi penanggulangan bencana alam oleh Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab.Pemalang Bapak Tri Pranoto, lebih lanjut bapak Tri Pranoto dalam penjelasannya menyampaikan  BPBD Kab.Pemalang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2018 di wilayah Kodim 0711/Pemalang melalui kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana. Menghadapi musim kemarau BPBD Kab.Pemalang sudah memberikan bantuan pendistribusian air bersih untuk mengatasi kekurangan air di dua Kecamatan yaitu Kec. Belik dan Kec. Pulosari.

Materi mengantisipasi bahaya kebakaran oleh Kasi Trantib Kec. Randudongkal bapak Aji Santoso SE, dalam penjelasannya disampaiakan kepedulian warga masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau. BPBD diharapkan menyiapkan unit mobil Damkar di tiap kecamatan untuk mencegah keterlambatan dalam pemadaman kebakaran. Materi Radikalisme dan Terorisme oleh Batiinteldim 0711/Pemalang  Pelda Rismanto menyampaikan  radikalisme merupakan paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara drastis.

Ciri-ciri sikap paham radikal yaitu Intoleran, Fanatik, Ekslusif dan Revolusioner. Untuk menghancurkan terorisme adalah dengan membendung adanya paham radikalisme.Penyebab tumbuhnya paham Radikalisme dan Terorisme di Indonesia yaitu semakin memudarnya wawasan kebangsaan. Pencegahan Radikalisme dan Terorisme  dengan Peningkatan wawasan kebangsaan, Deteksi Dini, Cegah Dini dan Tangkal Dini, Pendekatan terhadap eks Napiter dan  Pendekatan terhadap keluarga Napiter. Serta materi Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD Perwira, Bintara dan Tamtama oleh  Pasipersdim 0711/Pemalang Lettu Arh Nasri. Kegiatan non fisik diakhiri pemberian materi Api dan Kebakaran oleh Dinas Damkar Kab. Pemalang bapak  Sonhaji  kemudian dilanjutkan dengan praktek memadamkan kebakaran.(Chaerul Azmi)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelaksanaan Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 Kodim 0711/Pemalang"

Posting Komentar