Hankam

Hankam

PLT. Walikota Tegal Buka Acara Peningkatan & Pengembangan ASN




Tegal. Radardesa.comn.  Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd, secara resmi membuka acara Peningkatan dan Pengembangan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal pada Bidang Pengelolaan Pengurus Barang yang di tandai dengan penyematan tanda perserta kepada perwakilan peserta Bintek, Selasa (17/7/2018) di Aula Puspita Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal.

Turut mendampingi Plt. Walikota dalam acara tersebut Plt Sekda Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo, Kepala Perwakilan BPK Jateng, Bapak Hery Subowo, S.E., MPM., Ak., CA., CIA., CFE, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD Kota Tegal, Kasubag Auditor BPK Perwakilan Jateng, Bapak Ahmad Adib Susilo, S.E., M.Sc., Ak.

Dalam acara yang direncanakan berlangsung selama 3 hari kedepan yang bertempat di Kampus PKTJ Tegal dan Gedung Eks Samsat ini dimulai tanggal 17 sampai dengan 19 Juli 2018 dengan melibatkan peserta yaitu Pegawai Negeri Sipil atau ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang melaksanakan tugas sebagai pengelola barang milik daerah dan atau yang sedang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas sebagai pengelola barang milik daerah.

Dalam kesempatan memberikan sambutannya Plt. Walikota menyampaikan bahwa Kegiatan ini penting diselenggarakan secara rutin dan berkala agar para pengurus barang selalu berkembang wawasannya tentang barang/ jasa milik pemerintah dan diharapkan kinerjanya terus meningkat sehingga kita makin mudah mewujudkan good governance dan pejabat pengurus barang memahami tugas, wewenang dan tanggungjawabnya dalam mengelola barang milik pemerintah.
“Saya harapkan kegiatan ini nantinya membantu kita semua untuk meminimalisir kesalahan yang masih terjadi dalam mengelola barang,” ucap Plt. Walikota

“Terlebih saat ini hadir pula Narasumber dari BPK Perwakilan Jateng sehingga Bapak atau Ibu dapat memanfaatkan momen ini untuk secara langsung berbagi, bertanya dan menggali informasi serta insyaAllah mendapatkan solusi jika memang Bapak/ Ibu sehari-hari masih mengalami kendala dalam mengelola barang,” tambah Plt. Walikota.

Plt. Walikota juga menjelaskan bahwa dalam mewujudkan good governance berarti bahwa kita semua harus menguasai benar apa yang kita kerjakan dan mampu melaksanakan prosesnya dengan baik dan benar sesuai dengan prinsip perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu semaksimal mungkin mari kita bekerja dengan disiplin dalam mewujudkan pelayanan prima untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di segala bidang, tuturnya.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal, Drs. Irkar Yuswan Apendi, M.M. bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk peningkatan dan pengembangan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal pada bidang pengelolaan barang milik daerah tahun 2018 sehingga peserta memiliki persepsi dan pemahaman yang sama terhadap pengelolaan barang milik daerah, peserta dapat memahami dan memiliki kompetensi untuk dapat mengimplementasikan pengelolaan barang milik daerah.

“Materi yang akan di berikan meliputi dasar hukum barang milik daerah, siklus pengelolaan barang milik daerah, akutansi barang milik daerah, lanjutan akutansi barang milik daerah dan pengelolaan dan pelaporan persediaan,” ucap Irkar. (Siti Aminah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLT. Walikota Tegal Buka Acara Peningkatan & Pengembangan ASN"

Posting Komentar