Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Gelar Pengobatan Gratis Massal Untuk Masyarakat




Tegal. Radardesa.com. Disela-sela pelaksanaan kegiatan Latnistis Tingkat Peleton, Danyonif 407/PK Letkol Inf  Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis massal untuk masyarakat di daerah latihan, Kamis (12/07).

Selaku Komandan Seksi Kesehatan Yonif 407/PK, Serma I Putu Sudarsana memimpin kegiatan bakti sosial pengobatan gratis massal bersama-sama dengan anggotanya yang dilaksanakan di sejumlah daerah latihan untuk prajurit Yonif 407/PK.

Kegiatan pengobatan massal dimulai dari Desa Kedungwungu Kec. Jatinegara Kab. Tegal yang merupakan tempat latihan untuk Kompi Senapan A Yonif 407/PK. Sebanyak 72 warga yang mendaftar sebagai pasien untuk berobat dengan keluhan kesehatan seperti gatal-gatal, Ispa, batuk pilek, nyeri sendi dan hipertensi.
 
Seusai melaksanakan pengobatan massal di Desa Kedungwunggu, kemudian kegiatan dilanjutkan ke daerah latihan Kompi Senapan C Yonif 407/PK di Desa Padasari Kec. Jatinegara. Di tempat ini, sebanyak 96 warga terdaftar sebagai pasien untuk berobat dengan beberapa keluhan seperti asam urat, hipertensi dan batuk pilek.

Kepala Desa Padasari Ruslani, S.Pd.I berharap, "Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan karna manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga warga setempat merasa sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan seperti ini, ungkapnya.

Dihari kedua, pengobatan massal digelar di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang merupakan daerah latihan untuk Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Bertempat di kantor Balai Desa, tim medis Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan kepada 43 warga setempat.
 
Secara keseluruhan antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan penggobatan gratis ini. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan massal ini, karna selain mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis juga tempatnya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Sembari memberikan obat untuk warga, Serma I Putu Sudarsana memberikan sosialisasi untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan perorangan maupun kebersihan lingkungan serta menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit.

"Pengobatan massal ini ditujukan untuk membantu masyarakat di daerah latihan yang mempunyai keluhan kesehatan. Warga yang mayoritasnya adalah petani dan sudah lanjut usia ini tidak sempat berobat di klinik maupun Puskesmas karna lokasi cukup jauh, maka kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan pengobatan," ungkap Danyonif 407/PK.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan pengobatan massal secara gratis seperti ini, masyarakat merasa terbantu dan nyaman dengan keberadaan prajurit Yonif 407/PK. Kamipun berharap semoga kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali dikesempatan berikutnya," pungkas Danyonif 407/PK. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Gelar Pengobatan Gratis Massal Untuk Masyarakat"

Posting Komentar