Hankam

Hankam

Dandim Brebes Hadiri Launching Kampung Asian Games 2018 Desa Kalimati Brebes

Brebes, Radardesa.com.  Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan menyambut pelaksanaan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, di Desa Kalimati Kecamatan Brebes di sulap menjadi “Kampung Asian Games 2018”, Kampung Asian Games 2018 ini sebagai pemrakarsa dari Polres Brebes bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Brebes dan Kodim 0713/Brebes serta elemen masyarakat. Jumat (03/08/2018).
 
Kampung Asian Games 2018 ini secara resmi dilaunching oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSI ditandai dengan pelepasan spanduk yang dikaitkan dengan balon udara dan di dampingi Bupati Brebes Idza Priyanti dan Dandim Brebes Letkol Hadi Hariono.

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes mengatakan ucapan terimakasih apresiasi yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, Kepala Desa Kalimati dan Perangkatnya, serta warga Desa Kalimati yang telah membantu ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini. 
 
“Ini merupakan Asian Games yang kedua yang dilaksanakan di Negara Kita Negara Indonesia. Bahwa kegiatan Asean Games Tahun ini dengan Motto Energy Of Asia, Pelaksanaan Asian Games yang akan diadakan ini bersamaan dengan HUT RI Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, mudah mudahan kontingen Indonesia memperoleh hasil yang maksimal, sesuai dengan target yang diinginkan,”ungkap Kapolres Brebes.

Menurut Kapolres menyampaikan Pada kegiatan pagi hari ini , kita budayakan Budaya Sehat sejak dini, Budaya Bersih. Mudah mudahan kegiatan ini menjadi daya tarik desa-desa lain untuk datang ke Desa Kalimati ini, maupun menjadi contoh desa-desa lain.

Pada launching Kampung Asian Games di Kalimati juga diwarnai dengan berbagai macam kegiatan lomba. Di antaranya yang menarik perhatian adalah lomba catur hidup. Dimana semua bidak catur diperankan oleh anggota Kodim Brebes melawan Polres Brebes. Permainan yang meriah ini, dimenangi tim Kodim Brebes
 
Bupati dan jajaran Forkompinda turut serta bermain bola voli, tenis meja, dan permainan olahraga lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalimati, Lukmanul Hakim, mengatakan pihaknya akan menjaga Kampung Asian Games itu dengan tetap meramaikan dengan kegiatan olahraga. 
 
“Tindak lanjut dari kami pemerintah desa adalah akan menyelenggarakan berbagai event olahraga, antaranya tenis meja, bulu tangkis, voli, futsal, dan lainnya. Ini juga sekaligus dijadikan perlombaan Agustus-an,” jelas Kades.

Selain arena olah raga, Desa Asian Games juga di lengkapi gardu Asian Games, sebagai sarana pengamanan warga yang ingin melihat pertandingan kompetisi yang di lombakan pada acara Asian Games.
 
“Gardu ini akan dilengkapi TV untuk warga yang ingin melihat perlombaan yang tentunya akan ditayangkan oleh beberapa stasiun TV,” pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Brebes Hadiri Launching Kampung Asian Games 2018 Desa Kalimati Brebes"

Posting Komentar