Hankam

Hankam

Danyonif 407/PK Letkol. Inf. Enrico Setiyo Nugroho Serahkan Hewan Qurban


Tegal. Radardesa.com. Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, bertempat di halaman Masjid Nur Istiqlal, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Touriq Husen selaku ketua pelaksana pemotongan hewan kurban. 

Hewan yang dikurbankan sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan kurban berasal dari Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) sejumlah 1 ekor sapi, Polres Tegal 1 ekor sapi, Polresta Tegal 1 ekor sapi. Sebagian besarnya untuk 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing berasal dari keluarga besar (Prajurit) Yonif 407/PK. Nantinya daging kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mengatakan, "Kurban ini merupakan kewajiban bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Yonif 407/PK kepada sesama terutama terhadap warga masyarakat yang kurang mampu di lingkungan Asmil Yonif 407/PK," ungkapnya. "Dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonif 407/PK lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat," imbuhnya. 

Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Toriq Husen menyampaikan untuk daging kurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asmil Yonif 407/PK dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan kaum duafa di sekitar Asrama Militer Yonif 407/PK.
 

Pada kesempatan ini, Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos didampingi Pabintal Yonif 407/PK secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada perwakilan dari Panti Asuhan Darul Faroh, Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU, Pondok Pesantren Pangeran Purbaya, Pondok Pesantren Umul Qur'an dan Pondok Pesantren Al Mansyuriah.

Wakil Komandan Yonif 407/PK berharap, "Semoga pemotongan hewan kurban ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga amal ibadah kita semua diberkahi Allah SWT,'' tuturnya. (Nurul Islamiaty/Giyat)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danyonif 407/PK Letkol. Inf. Enrico Setiyo Nugroho Serahkan Hewan Qurban"

Posting Komentar