Hankam

Hankam

Hormati 91 Pahlawan Brebes, Kodim Ziarah Rombongan

Brebes, Radardesa.com. “Hormati Pejuang” Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Pasalnya tanpa peran mereka tentu negara ini tak akan seperti sekarang ini.

Oleh karenanya sebagai generasi penerus saat ini, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif guna membangun dan memajukan bangsa Indonesia. Kodim 0713 Brebes menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes. Kamis (30/8/18).

Di tempat ini terbaring 91 pahlawan yang terdiri dari TNI sebanyak 43 orang, para Pejuang Rakyat 10 orang, Pegawai Negeri Sipil 10 orang serta Pahlawan tanpa dikenal sebanyak 28 orang.

Ziarah rombongan itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT Korem 071 Wijayakusuma Ke-57 tahun ini. Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam HUT Ke-57 Korem 071/WK yang juga dilaksanakan serentak di 9 Kodim lainnya jajaran Korem.

“Ziarah ini, memiliki makna penting perwujudan penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa, juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan keluarga TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkapnya.

Dandim juga mengajak untuk berdoa agar arwah pejuang diterima oleh Tuhan YME serta mendapatkan tempat yang terbaik sebagai syuhada bangsa yang telah berjuang memerdekakan Indonesia 73 tahun silam. “Atas jasa mereka di masa lalu, hendaknya kita dapat menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara sesuai dengan tugas, fungsi dan profesi kita masing-masing sebagai warga negara." pungkasnya.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Irup, kemudian mengheningkan cipta mendoakan arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga di pusaran.

Hadir juga Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713 Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono beserta para pengurus dan anggotanya, Kasdim 0713/Brebes mayor Inf Aris Suhartono, SPd, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim, serta anggota Minvetcad. (pendim0713bbs..As).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hormati 91 Pahlawan Brebes, Kodim Ziarah Rombongan "

Posting Komentar