Koramil 04/Tanjung Memasang Bendera Merah Putih Pada Kendaraan Dinas - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 05 Agustus 2018

Koramil 04/Tanjung Memasang Bendera Merah Putih Pada Kendaraan Dinas

Brebes, Radardesa.com. Dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018. Komandan Koramil 04/Tanjung bersama anggotanya memasang bendera merah putih pada kendaraan sepeda motor dinas di Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes, Sabtu (04/08/2018).



Danramilbersama anggota Koramil 04/Tanjung dengan kompak bersama-sama memasang bendera merah putih kecil di bagian stang tangkai spion sepeda motor dinas dengan posisi pemasangan bendera merah putih disebelah kanan.

Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muchtadi  menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan pemasangan bendera merah putih kecil pada sepeda motor dinas ini, sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk memeriahkan HUT RI

Pemasangan bendera merah putih kecil ini pada kendaraan sepeda motor dinas juga memberikan contoh kepada pengendara lainnya,”jelas Danramil.

Danramil menambahkan, selain pemasangan bendera merah putih kecil pada kendaraan sepeda motor, para Babinsa yang bertugas di setiap desa binaannya, untuk menghimbau warganya untuk memasang bendera merah putih disetiap rumah. 

“Kita ingin agar pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di depan rumah maupun di kendaraan bermotor masing-masing,” harapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bati Tuud Koramil 04/Tanjung Serma Rullyon mamenjelaskan dalam menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 ini sesuai perintah pimpinan atas, agar suasana peringatan kemerdekaan tahun ini tampak lebih semarak dihimbau semua warga ikut memasang bendera merah putih di sepanjang jalan dan umbul-umbul.

“Hal seperti ini untuk memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat, sebagai wujud menghormati dan menghargai pengorbanan para pejuang, sehingga kita bisa Merdeka dan melanjutkan kemerdekaan dengan kesadaran memasang bendera merah putih pada bulan kemerdekaan RI ini,” pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar